18 September 2019 | Dilihat: 373 Kali
Masyarakat Padati Pendopo Walikota Subulussalam Ikuti Dzikir Ratep Seribee
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Berpakaian serba putih, ribuan masyarakat Kota Subulussalam memadati pelataran Pendopo Walikota setempat untuk mengikuti zikir Ratep Seribee, Selasa 17 September 2019 sekitar pukul 20.30 WIB.

Acara tersebut langsung dihadiri Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf-Indonesia (MPTT-I), Abuya Syeikh H Amran Waly Al-Khalidi. Zikir Ratep Seribee itu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 57 Subulussalam.

Drs. Salmaza, M, AP selaku Gubernur MPTT-I wilayah Kota Subulussalam yang juga merupakan Wakil Walikota Subulussalam dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Kota Subulussalam sudah lama menginginkan kehadiran Abuya Syeikh H. Amran Waly Al Khalidy " kehadiran masyarakat ke acara ini memang sangat luar biasa. Karena, kedatangan Abuya ke Kota Subulussalam sudah lama kami inginkan " kata Salmaza.

Salmaza pun menambahkan, Pemerintah berencana akan membangun Gapura Tauhid Tasawuf Kota Subulussalam sebagai lambang Negeri Tauhid Tasawuf " Insya ALLAH, Pemerintah akan membangun Gapura yang bertuliskan Tauhid Tasawuf. Tentu hal itu menandakan negeri bertuah ini sebagai negeri Tauhid Tasawuf " tambahnya.

Hal senada disampaikan Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Menurut H. Bintang sapaan H. Affan Alfian Bintang, kedepannya ia bersama Wakilnya akan berkoordinasi dengan pihak legislatif untuk memploting anggaran di APBK setiap tahun nya untuk kegiatan zikir ratep seribee. Bintang pun berharap kepada masyarakat untuk sama-sama membantu langkah mereka menjadikan Kota Subulussalam sebagai Kota santri " Tentu langkah ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak untuk membawa daerah ini menjadi maju dan beriman " ungkap Bintang.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com