08 September 2018 | Dilihat: 134 Kali
Mati Mendadak, Warga Keluhkan Pelayanan PLN Singkil
noeh21
Kantor PLN Rayon Singkil. (foto; Ijn)
 

IJN | Aceh Singkil - Masyarakat mengeluhkan dengan sikap pelayanan Pihak PLN Singkil yang melakukan pemadaman arus listrik di Ibukota Kabupaten Aceh Singkil secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan, Sabtu, 8/9/2018.

Dengan pemadaman arus listrik secara mendadak  yang terjadi usai Shalat Subuh, sekira pukul 06.00 Wib itu, membuat warga resah dan kecewa.

Akibat dari pemadaman arus listrik secara mendadak itu membuat warga kelabakan. Karena kegiatan ‘beres-beres’ rumah, terbengkalai akibat listrik padam, ungkap para ibu rumah tangga di Singkil.

Sehingga warga terutama ibu-ibu tidak dapat lagi leluasa bekerja, seperti memasak, menyuci dan membersihkan rumah di akhir pekan ini, ucap Ani salah seorang Ibu rumah tangga di Singkil.

Ditegaskannya, yang menjadi persoalan warga, pemadaman listrik, meskipun terbilang tidak sering, nun kerap merepotkan karena tanpa ada pemberitahuan. Selain listrik padam terjadi tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

“Bayar listriknya saja, yang diminta. Tapi pelayanannya kayak gini,” keluhnya.

Ironisnya lagi, menurut informasinya diPLN Singkil yang terletak ditengah Ibukota Aceh Singkil tidak ada mesin pembangkit listrik yang stand by.

Sehingga, seandainya bila ada terjadi gangguan diluar Singkil, warga setempat ikut merasakan terjadinya pemadaman.
Dengan begitu warga berharap, agar di PLN Singkil dapat kembali adanya mesin pembangkit listrik. Sehingga bila terjadi gangguan diluar Singkil, arus listrik Ibukota Aceh Singkil dapat tetap menyala, harap Iwan Warga Singkil.

Namun akhirnya setelah 3 jam padam, arus listrik di Singkil sekira pukul 09.00 wib kembali menyala.

Sementara pihak PLN Singkil, hingga berita ini diunggah belum berhasil ditemu. (Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com