07 Agustus 2018 | Dilihat: 281 Kali
MCK SDN 4 Singkil Tak Berfungsi dan Minim
noeh21
Kondisi MCK SDN 4 Singkil. (foto; IJN)
 

IJN | Aceh Singkil - Dari 2 unit MCK Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, satu unit tidak berfungsi rusak, dan hanya berfungsi satu unit yang sudah dibangun sejak beberapa tahun silam.


Kepala SDN 4 Singkil, Ali Hasmi, saat ditemui IJN, Selasa, 7 Agustus 2018, mengatakan, dari 2 unit MCK yang ada disekolah dipimpinnya itu hanya satu yang bisa difungsikan.


Dengan begitu Ali Hasmi yang kerap disapa Comi mengaku, untuk fasilitas MCK sekolah yang memiliki anak didik sekira 182 siswa itu tergolong sangat minim.


Untuk hal tersebut, Comi mengatakan, pihaknya sudah melaporkan dan mengusulkannya secara langsung kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh Singkil.


Begitu juga dengan kondisi halaman  letak bangunan sekolah, pihaknya juga sudah melaporkan nya kepada Dinas terkait, ungkap Comi.


Dari pantauan, halaman belakang SDN 4 Singkil terlihat jorok dengan tumpukan sampah dan ditumbuhi semak belukar serta pohon bakau.


Disamping itu informasinya, para siswa SDN 4 Singkil, juga kerap menumpang buang air kecil atau pun besar di WC umum  yang berada sekira 200 meter dari sekolah. (Erwan
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com