28 November 2020 | Dilihat: 44 Kali
Melalui Sosialisasi PKH, Bustami Berharap Beban Hidup Masyarakat Berkurang
noeh21
ket foto : Sosialiasi Program Keluarga Harapan
 

IJN - Nagan Raya | Sebanyak 222 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nagan Raya mengikuti Sosialiasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya di Aula SKB, Sabtu 28 November 2020.

Diketahui, dari 222 Kades yang ikut dalam sosialiasi tersebut yakni 10 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur, Kuala, Kuala Pesisir, Darul Makmur, Tripa Makmur, Tadu Raya, Suka Makmue, Beutong dan Beutong Ateuh Banggalang.

Baca Juga : Mawardi Ali Ajak Pengurus dan Kader Kembalikan Kejayaan PAN Aceh

Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Nagan Raya, Bustami S.Pd menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan program nasional yang melibatkan lintas sektor Kementerian Sosial sebagai pelaksana, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui sosialisasi program keluarga harapan (PKH), Bustami berharap beban hidup masyarakat miskin bisa berkurang, serta dapat meningkatkan kualitas hidup, khusus dalam kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga : Bimtek Tuha Peut se-Nagan Raya, Neldi Harap Penerapan Qanun Pemerintah Gampong

Selain itu program keluarga harapan, Kadisos Bustami juga mendukung program pemerintah seperti, berkurangnya tingkat angka kemiskinan, memperluas program ke wilayah prioritas dan tata kelola yang lebih baik, untuk meningkatkan inklusi keuangan dan menurunkan angka gizi buruk.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, 3 (tiga) orang koordinator PKH Kecamatan menerima penghargaan sertifikat PKH di antataranya, Nurbaiti. SKM dari Kecamatan Suka Makmue, Lina Wati. SKM pendamping Kecamatan Kuala dan Candra Kirana. S.Pd. pendamping Kecamatan Darul Makmur.

Sosialiasi tersebut dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap peserta diperiksa dengan pengukuran suhu tubuh serta memakai masker.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com