13 April 2020 | Dilihat: 244 Kali
Mencegah Penyebaran Covid 19, MPD Simeulue Lakukan Aksi bagi Masker
noeh21
 

IJN- Sinabang I Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, MPD Simeulue melakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat Simeulue yang dimulai di Simpang lima kota sinabang, dan bergerak ke pajak kota sinabang dan berakhir di depan kantor Bupati Simeulue.

Ketua MPD Simeulue Sarman Jayadi SH menjelaskan bahwa aksi bagi masker ini kita lakukan karena kita melihat masih ada masyarakat yang kurang peduli untuk melakukan pencegahan covid 19 di kabupaten Simeulue ini.

Sudah banyak yang menjadi korban dari Covid 19 ini baik di luar negeri maupun dalam negara kita sendiri berdasarkan data yang kita terima hingga hari ini yang positif Covid 19 di Indonesia hampir mencapai 4000 jiwa sedangkan jumlah yang meninggal mencapai 400 jiwa dan yang sembuh hanya setengah dari pada yang meninggal yaitu kisaran kurang dari 300 orang.

Dengan demikian harus kita pahami dan sadari bahwa Covid 19 ini sangatlah berbahaya bagi kita semua.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Simeulue ini untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga masyarakat sekitar dengan cara untuk mewaspadai hal-hal yang bisa mengakibatkan penyebaran Covid 19,"tutup Sarmajayadi Ketua MPD Simeulue. 

Kasubag Umum MPD Simeulue Ibu Ely Hardani SE, MAP, menjelaskan pembagian Masker oleh bapak-bapak dan Ibu-ibu komisioner MPD ini dilakukan dengan sukarela, bahkan keuangan untuk pembelian masker ini merupakan hasil dari donasi seluruh Komisioner MPD Simeulue berserta Sekretariat MPD. 

Bila semua Dinas melakukan hal yang sama kita yakin seluruh masyarakat simeulue mendapatkan masker dengan demikian kesadaran masyarakat akan pencegahan covid 19 ini akan semakin tinggi.
Kita hanya berharap dan berdoa kepada Allah SWT semoga Covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.aamiin.tutup Kasubag Umum MPD Simeulue
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com