19 Juli 2019 | Dilihat: 646 Kali
Mendapatkan NPWP Pribadi, Ribuan Pegawai Honorer Aceh Singkil Serbu KP2KP
noeh21
Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah ribuan pegawai honorer daerah Aceh Singkil menyerbu Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) setempat untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi.

Dari informasi keterangan petugas KP2KP Aceh Singkil, Jumat 19 Juli 2019, para pegawai honorer daerah yang datang untuk memperoleh NPWP sudah berlangsung mulai dari kemarin.

Bahkan, meski cuaca di Singkil sedang hujan, sekira pukul 07.00 WIB, kantor KP2KP Aceh Singkil sudah dipenuhi pegawai honorer yang hingga saat ini jumlahnya terus bertambah.

“Umumnya yang datang untuk memperoleh NPWP merupakan pegawai honorer daerah Aceh Singki” ucap salah seorang petugas KP2KP Aceh Singkil, Jalinus.

Dikatakan, persayaratan bagi pegawai honorer yang akan mendapatkan NPWP harus membawa kartu identitas penduduk (KTP) dan mengisi formulir dari KP2KP.

Sebenarnya untuk proses pembuatan pengurusan NPWP tidak lama, namun karena jumlah yang mendaftar cukup banyak, sehingga harus antri beberapa jam baru bisa mendapatkan giliran memperoleh NPWP. "Sebab, perolehan NPWP harus orang sendiri dan tidak bisa diwakili,” ujarnya.

Pendaftaran NPWP bagi setiap pegawai bukan hanya berlaku bagi PNS, namun juga pegawai honorer maupun pekerja perusahaan swasta yang sudah memiliki penghasilan tetap per bulannya. 
Salah seorang pegawai honorer Aceh Singkil, Rina mengatakan, ia sudah sejak kemarin mendaftar untuk membuat NPWP. Namun, baru hari ini mendapatkan nomor antrian.

Hal senada diungkapkan Ani, pegawai honorer Aceh Singkil lainnya, mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam pengurusan NPWP. Harus berdesakan mengambil nomor antrian dan mengisi formulir.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com