21 Januari 2019 | Dilihat: 776 Kali
Mengidap Tumor, Akhirnya Darson Dirujuk ke RSUZA
noeh21
Darson, Penderita Tumor. Foto: Hadidi.
 

IJN - Simeulue I Darson (26), salah seorang warga dari Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Simeulue menderita penyakit tumor di bagian lehernya sejak tiga bulan terakhir. Akhirnya akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh, Senin 21 Januari 2018.

Hal itu diketahui setelah adanya surat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue, Surat Rujukan dengan nomor  445/235/2019 ditandatangani oleh dokter yang menangani Darson, dr. Asrinudin, SpB dan diketahui oleh Direktur RSUD Simeulue melaui Kasie Pelayanan dan Rujukan, Fitriani.

Penyakit yang dideritanya itu membuat dia tidak mampu lagi menafkahi isteri dan seorang anaknya. Darson yang kini terbaring lemas di rumah sakit daerah setempat tak bisa banyak bicara dan suara pun sudah mulai terbata-bata.
​​​
Kondisi Darson saat ini semakin memburuk dikarenakan penyakitnya yang semakin hari semakin serius, ditambah lagi ia tak bisa melahap makanan pokok sebagaimana orang normal.

Selama satu bulan terakhir ini, ia hanya bisa minum air putih dibantu makanan tambahan seperti agar-agar dan makanan yang jenisnya lunak agar bisa dimakannya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Simeulue saat dihubungi awak media membenarkan Darson akan dirujuk ke Banda Aceh.

​​​​​​Melalui pesan singkatnya, dr. Farhan, mengungkapkan semoga Allah memberikan kesembuhan.

Malam ini Darson di perjalanan menuju Banda Aceh melalui via laut, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue pun mengharapkan agar pasien diberi kemudahan.

Terkait dengan dilakukannya proses rujukan, Dirut RSUD Simeulue membantah jika pihaknya tidak memberikan pelayanan kepada setiap pasien di rumah sakit.

"Untuk kasus saudara kita ini, kan jenis tumor nya suspek ganas karena baru 5 bulan sudah membesar.. jadi RSUD kita belum mampu,"tutup dr. Farhan.

​​​​

​​
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com