12 Februari 2019 | Dilihat: 528 Kali
Disinggung Kehadiran Pelantikan Walikota Terpilih
Merah Sakti : Bulan Juni Saya Ada Agenda Luar Daerah
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti belum memastikan dirinya akan hadir pada acara pelantikan H. Affan Alfian Bintang - Salmaza sebagai Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih yang dikabarkan diselenggarkan pada bulan Juni mendatang.

Sebab, Merah Sakti mengaku pada bulan Juni dirinya ada agenda di luar daerah bersama rekan-rekan yang kini sudah menggeluti sebuah wadah di luar daerah " oh begini. Saya ada agenda. Saya juga sudah bergabung dengan wadah-wadah lain dan diperkirakan bulan Juni saya berada di luar daerah " kata Merah Sakti menjawab pertanyaan IJN usai menghadiri penyerahan beasiswa di gedung LPSE, Selasa 12 Februari 2019.

Kata Merah Sakti, setelah 5 Mei mendatang tentu ada Plh. Walikota menunggu pelantikan Walikota difinitif yang direncanakan dilantik pada bulan Juni. Namun, Sakti tidak menyebutkan wadah di bidang apa yang ia maksud " tidak masalah meski saya tak hadir. Mudah-mudahan pemimpin kedepan akan lebih baik " ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan nomor urut 5 H. Affan Alfian Bintang - Salmaza memenangkan Pilkada Subulussalam yang dilaksanakan bulan Juni 2018 lalu. Pasangan yang disingkat BiSa ini mengalahkan istri Merah Sakti, Hj. Sartina yang berpasangan dengan Dedi Anwar Bancin.

H. Affan Alfian Bintang dan Salmaza merupakan bekas Wakil Merah Sakti. Pilkada 2009 lalu, Merah Sakti berpasangan dengan H. Affan Alfian Bintang dan merain kemenangan. Pilkada tahun 2013, hubungan Merah Sakti dengan Affan Alfian Bintang renggang dan masing-masing memilih pendamping.

Merah Sakti meminang Salmaza sebagai Wakilnya sedangkan H. Affan Alfian meminang Pianti Mala yang merupakan Ketua DPRK pada waktu itu. Pilkada dimenangkan pasangan Merah Sakti - Salmaza. Di Pilkada tahun 2018, Affan Alfian Bintang mendapuk Salmaza sebagai Wakilnya. Sementara Merah Sakti yang tidak bisa lagi mencalonkan diri karena sudah dua periode kembali mencalonkan istrinya dan menelan kekalahan. (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com