26 April 2019 | Dilihat: 1192 Kali
Merah Sakti Akan Hijrah 5 Tahun ke Banda Aceh Mendampingi Istri
noeh21
Walikota Merah Sakti melantik Ir. Taufit Hidayat sebagai Sekda. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Masa jabatan H. Merah Sakti sebagai Walikota Subulussalam tinggal menghitung hari. Tanggal 5 Mei 2019 mendatang Merah Sakti menjadi masyarakat biasa digantikan oleh H. Affan Alfian Bintang sebagai pemenang Pilkada serentak pada bulan Juni 2018 lalu.

"Patah satu tumbuh seribu" pepatah yang disampaikan Merah Sakti saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Sekretaris Daerah di gedung serbaguna Pendopo Walikota, Jumat 26 April 2019. Artinya, meski dia tidak lagi menjabat sebagai Walikota, namun Merah Sakti mengklaim istrinya, Hj. Sartina unggul dan meraih suara terbanyak pada Pemilihan anggota legislatif tingkat Provinsi.

Jika sudah dilantik kata Merah Sakti, ia bersama keluarga akan hijrah selama 5 tahun ke Banda Aceh untuk mendampingi sang istri "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih istri saya pada pemilu lalu sebagai caleg DPRA. Sesuai data yang kami himpun, Hj. Sartina Insya Allah duduk sebagai anggota DPRA utusan dapil 9," kata Merah Sakti.

Ketua DPD II Golkar Kota Subulussalam ini juga berharap, kepada pemimpin yang menggantikannya kedepan mampu membawa Kota Subulussalam ke lebih baik, dan masih sempat menghadiri orang keluar dapur, masih sempat mengunjungi orang sakit, dan mengunjungi masyarakat yang lagi sakit dan menghadiri pesta masyarakat.

"Kita lihat saja nanti apakah pemimpin kedepan masih mau membuka pintu pendopo menerima keluhan masyarakat dan bebas makan di pendopo. Mari sesama kita lihat nanti, " ujarnya

Penulis : AB
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com