13 Mei 2019 | Dilihat: 1759 Kali
Merah Sakti Dipastikan Tak Hadir Pelantikan Walikota Subulussalam, Ini Alasannya
noeh21
Merak Sakti, foto Dok IJN
 

IJN - Subulussalam | Pelantikan H. Affan Alfian Bintang - Salmaza sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam hasil Pilkada serentak tahun 2018 yang akan digelar besok, Selasa 14 Mei 2019 di gedung DPRK setempat. 

Bahkan, undangan untuk menghadiri acara lima tahun sekali itu pun sudah di edar oleh pihak Sekretariat Dewan. Tak terkecuali undangan kepada H. Merah Sakti yang merupakan bekas Wali Kota Subulussalam yang berakhir masa jabatannya pada 5 Mei 2019 lalu juga sudah disampaikan.

Namun, Merah Sakti dipastikan tidak akan dapat hadir pada pelantikan kedua bekas Wakil nya itu, dikarenakan saat ini Merah Sakti tengah berada di Luar Negeri Malaysia. Ikhwal tersebut diperoleh IJN dari Asisten II Setdako Subulussalam, Lidin, SH yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Senin malam 13 Mei 2019.

Ketidakhadiran Wali Kota dua periode 2009 - 2014 dan 2014 - 2019 itu langsung disampaikan kepada tiga punggawa Pemerintah Kota Subulussalam, Asisten I, Asisten II, dan Kabag Pemerintahan saat ketiganya menghadap di kediaman Merah Sakti yang berada di gang Prima Desa Subulussalam Utara.

"Pada waktu kami menghadap di rumah nya, pak Merah Sakti menyampaikan tidak bisa hadir pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota besok. Menurut pengakuan pak Merah Sakti, satu hari setelah pertemuan kami atau hari Sabtu, beliau berangkat ke Malaysia untuk berobat, " kata Lidin.

Pun demikian, Lidin mengaku undangan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota  untuk Merah Sakti yang merupakan ketua DPD II Golkar itu sudah diantar langsung ke rumah pribadi nya " undangan sudah kami antar dan langsung diterima penjaga rumah pak Merah Sakti " akui Lidin.

Penulis : AB
Editor : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com