30 November 2018 | Dilihat: 489 Kali
Merah Sakti Menangis Saat Sampaikan Sambutan Terakhir, Goodbye Gedung Dewan
noeh21
Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti menangis foto; AB
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti menangis saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat paripurna persetujuan bersama rancangan Qanun kota Subulussalam tentang APBK TA 2019 dan peraturan DPRK Subulussalam tentang tata tertib DPRK Subulussalam tahun 2018, Jumat 30 November 2018.

Jabatan Merah Sakti sebagai Walikota Subulussalam tinggal enam bulan lagi yang akan berakhir bulan Mei tahun 2019 mendatang. Dengan demikian, kesempatannya untuk menghadiri sidang paripurna bersama anggota DPRK setempat tinggal sekali ini saja. Dengan berurai air mata, Merah Sakti memberikan pesan kepada 14 anggota DPRK yang hadir pada sidang tersebut.

"Pesan saya kepada anggota dewan yang terhormat bagi yang ingin kembali mencalonkan diri di tahun 2019 mendatang. Berkompetisi lah dengan jujur jangan saling melontarkan caci maki, fitnah dan sebagainya untuk mendapat suara rakyat. Jangan lupa, mohon Dayah dan masjid di perhatikan. Saya tinggal sekali ini saja berdiri di pedium dewan karena enam bulan lagi masa jabatan saya bersama Wakil Walikota akan berakhir m, " kata Merah Sakti sambil menangis.

Berbagai singgungan pun ia lontarkan setelah air matanya berhenti  tak menangis  lagi. Menurut Sakti, meski ada orang yang menyebut dia tidak berhasil membangun Subulussalam, tapi Sakti yakin rakyat sendiri yang dapat menilai maju dan mundurnya pembangunan Kota Subulussalam selama dua periode ia memimpin.

"Jaga lah daerah ini dengan baik. Mari sama-sama kita membangun daerah ini yang dulunya susah payah melahirkan pemerintah Kota Subulussalam oleh para tokoh masyarakat. Goodbye gedung dewan " ujarnya (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com