08 Juli 2019 | Dilihat: 501 Kali
Merasa Damai, Satu Pemuda Di Aceh Singkil Peluk Agama Islam
noeh21
Muhammad Rudi, pemuda asal Sumatra Utara, Peusijuk usai Syahada. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Merasa damai dan tenang, seorang pemuda asal Sumatra Utara, Pagar Pinang, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rudi Siberani (20), secara ikhlas memutuskan berganti agama dari Kristen memeluk Islam, Senin, 8 Juli 2019, di Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam proses pensyahadatan pemuda asal Sumut itu, yang dilaksanakan di rah kediaman anang iparnya, diKampung Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, dipandu oleh Imam  Masjid Desa setempat, Arrabia Salihin dan Abdul kadir, disaksikan puluhan masyarakat.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Rudi Siberani yang berganti nama Muhammad Rudi itu, diPeusijuk oleh Imam Masjid dan perangkat desa Setempat.

Kepala Kampung Bulusema, Hasiman mengatakan, Alhamdulillah proses pensyahadatan Muhammad Rudi berjalan dengan lancar dan baik. "Semoga dengan telah sah memeluk Agam Islam, Rudi taat dalam melaksanakan segala perintah Agama",ujarnya.

Muhammad Rudi mengatakan, hatinya tergungah masuk islam, karena merasa Islam itu damai dan tenang. 

Rudi mengatakan, setelah ia sempat tinggal sekira dua bulan dirumah kakaknya, melihat dan merasa tidak  minder bergaul dengan mereka meski sebelumnya berbeda keyakinan. Namun ia, tetap diberlakukan dengan baik dan dihargai.

Sehingga, tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, hatinya terunggah dan terbuka masuk memeluk agama Islam.

Ia juga berjanji, dengan telah masuk Islam, tidak akan meminta-minta dengan alasana mualaf dan bertukar agama lagi, ungkapnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com