24 Juli 2019 | Dilihat: 555 Kali
Minta PT. Medco E&P Malaka Harus Bertanggung Jawab, Berikut Isi Tuntutannya
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Puluhan massa yang tergabung di Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Aceh Timur bersama dengan Masyarakat demo PT. Medco E&P Malaka, tepatnya di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 24 Juli 2019.
 
Para aksi menuntut pihak PT. Medco E&P Malaka segera bertanggung jawab dan harus ganti rugi yang diduga atas perampasan tanah milik masyarakat sekitar oleh pihak PT. Medco tersebut.
 
Dalam aksi yang dihadiri puluhan mahasiswa dan masyarakat itu, massa turut memberikan petisi tuntutan antara lain; Meminta PT. Medco E&P Malaka untuk segera menyelesaikan Pembayaran Tanah Milik Masyarakat yang Berlokasi di Desa Buket Dendeng, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur yang telah digunakan sejak 2012.
 
Kemudian, Meminta kepada pihak Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) untuk berdiri dipihak Rakyat dalam hal upaya memakmurkan Rakyat Aceh dari hasil eksploitasi Migas.
 
"Apabila BPMA melindungi perusahaan migas dalam menjarah kekayaan alam Aceh hanya untuk mencari untung sebanyak-banyakNya, kami meminta kepada PLT. Gubernur Aceh untuk membubarkan BPMA," baca Koordinator Aksi, Zulkifli.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com