09 Maret 2019 | Dilihat: 332 Kali
Mobil Damkar BPBD Simeulue Jadi Korban Hoaks
noeh21
Kepala BPBD Simeulue, Ir. Ali Hasmi
 

IJN - Sinabang I Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ir. Ali Hasmi, Simeulue mengaku sangat kesal dengan ulah warga yang membakar sampah secara sembarangan.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD Simeulue menjadi korban berita bohong (hoaks), kejadiannya berawal dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada rumah warga yang terbakar di Desa Suka Karya, Sabtu, 09 Maret 2019.

Menerima laporan dari warga bahwa ada rumah yang terbakar, BPBD Simeulue  langsung mengerahkan beberapa unit mobil Damkar ke lokasi. 

Ternyata sesampai di lokasi petugas Damkar tidak mendapati rumah warga yang terbakar namun tumpukan sampah yang sudah terbakar dan mulai menjalar ke pepohonan di sekitar lokasi.

"Kita menerima laporan dari warga bahwa ada rumah warga yang terbakar, ternyata setelah di cek ternyata ada sampah yang dibakar warga,"kata Ali Hasmi.

Ali Hasmi meminta agar warga kedepannya tidak memberikan informasi yang belum tentu kebenarannya dan tidak membakar sampah secara sembarangan.

Kejadian ini sontak menjadi tontonan masyarakat yang melintasi di lokasi tersebut, banyak dari mereka yang mengerumuni untuk melihat mengenai adanya laporan rumah warga yang terbakar.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com