22 Oktober 2019 | Dilihat: 195 Kali
Muhammad Nasir Kembali Pimpin DPRK Sabang
noeh21
Pelantikan Ketua DPR Kota Sabang. Foto: Ist
 

IJN - Sabang | Muhammad Nasir, kembali dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Sabang periode 2019-2024. Pelantikan dan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sabang Fauzi SH, MH, Senin 21 Oktober kemarin.

Muhammad Nasir merupakan politisi dari Partai Aceh yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRK Sabang periode 2014-2019. Kini ia kembali dilantik sebagai ketua, didampingi Wakil Ketua I Armadi dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua II Ferdiansyah dari Partai Golkar.

Hadir pada prosesi pelantikan tersebut Wali Kota Sabang Nazaruddin, Wakil Wali Kota Drs Suradji Junus beserta unsur Muspida Kota Sabang lainnya.

Usai diambil sumpah, Muhammad Nasir menyampaikan, amanah sebagai Ketua memang berat, karena ada tanggung jawab yang besar harus dipikul di pundakanya.

"Terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Sabang maupun kemajuan Kota Sabang yang kita cintai bersama, namun kami berkeyakinan bahwa apabila semua pihak baik unsur pemerintahan, swasta dan masyarakat, mau memberikan dukungan tugas dan tanggung jawab yang besar tersebut, insya Allah akan menjadi ringan dan berjalan dengan baik," ucapnya.

Muhammad Nasir berharap bantuan dan dukungan dari anggota dewan lainnya agar bersinergi dalam mengemban amanah tersebut. "Saya juga sangat mengharapkan dukungan Wali Kota Sabang dan jajarannya, sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujarnya.

Demikian juga lanjutnya, dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta instansi vertikal lainnya di Kota Sabang. Ia berharap kiranya komunikasi yang sudah berjalan baik selama ini menjadi lebih baik lagi. 

"Dukungan yang sama juga kami harapkan dari semua pihak, baik partai politik, organisasi kemasyarakatan para ulama dan tokoh masyarakat serta pihak-pihak lainnya," harapnya.

Penulis: Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com