20 Maret 2019 | Dilihat: 262 Kali
Musholla Nurul Al-Falaq Desa Buket Medang Ara, Jadi Idaman Warga
noeh21
 

IJN - Langsa | Musholla Nurul Al-Falaq yang terletak di Dusun Keluarga, Desa Buket Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, akhirnya menjadi salah satu Musholla idaman bagi warga setempat, Rabu 20 Maret 2019.

Bagaimana tidak, pasalnya dari kondisi bangunan Musholla yang sebelumnya beralaskan keramik dan panas itu, telah di sulap oleh Satgas TMMD Ke-104 Imbangan Kodim 0104/Atim menjadi Musholla yang berlantai ambal sajadah dan berkipas angin.

Pak Ngatemen (62), Imam Musholla Nurul AL-Falaq mengakui jika selama ini, warga berkeinginan untuk merehab tempat ibadah satu-satunya di Dusun Keluarga tersebut.  

“Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi warga disini bisa dikatakan menengah ke bawah,” ungkapnya.

Namun tak disangka, impian warga di Desanya itupun akhirnya terwujud. 

Menurutnya, keberadaan program TMMD Ke-104 Imbangan di Desanya saat ini, seakan membawa perkembangan tersendiri bagi warganya. 

“Sudah mulai banyak pembangunan, melalui dari Musholla, TPA, Rumah dan Jalan. Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI bisa mewujudkan keinginan warga di Desa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menambahkan bahwa, pembangunan Musholla itu, merupakan suatu bentuk peningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tertinggal.

Tidak hanya Musholla saja, di lokasi tertinggal itu, Satgas juga melakukan pembangunan terhadap beberapa insfrastruktur umum yang diperuntukkan bagi warga setempat. “Selesai pembangunan semua fasilitas di Desa ini akan kita kembalikan lagi ke masyarakat,” tandasnya

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com