20 Maret 2020 | Dilihat: 308 Kali
Muspika Simpang Kiri Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat
noeh21
Kapolsek Simpang Kiri, Iptu. RJ Agung Pratomo saat membagikan masker kepada masyarakat di pajak harian Subulussam
 

IJN - Subulussalam | Jajaran Muspika Simpang Kiri, Kota Subulussalam melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat dengan cara turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, Jumat 20 Maret 2020.

Edukasi yang diberikan yakni cara menggunakan masker yang benar, cara mencuci tangan yang baik selama 40 detik. Mereka yang turun ke lapangan diantaranya, Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe, S. STP, Kapolsek Iptu. RJ Agung Pratomo, SIK Danramil 01, Kapten Inf. Muhammad Isa, Ketua IDI, Puskesmas dan pihak dari Dinas Kesehatan setempat.

Kapolsek Simpang Kiri, Iptu. RJ Agung Pratomo kepada IJN mengatakan sosialisasi yang mereka lakukan sebagai bentuk pencegahan wabah corona yang kini sudah menggegerkan seluruh dunia. Selain sosialisasi, pihaknya juga melakukan pembersihan dengan cara menyemprot tempat-tempat umum meliputi Masjid, Kantor Camat, Puskesmas, Koramil, Polsek dan instansi-instansi lainnya.

Tim juga membagikan masker kepada masyarakat persis di jalan Nyak Adam Kamil tepatnya di depan pasar harian Subulussam " kita juga langsung masuk ke pasar harian untuk memberikan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat " kata Kapolsek RJ Agung Pratomo.

Agung juga menghimbau masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat sebagai bentuk antisipasi agar tidak mudah tertular virus corona yang kini telah banyak memakan korban.

"Jagalah kebersihan lingkungan dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Pola hidup bersih dan sehat harus menjadi gaya hidup masyarakat. Dengan pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan insya allah akan terhindar dari segala penyakit termasuk virus korona,” ujar Agung.
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com