07 Februari 2024 | Dilihat: 123 Kali
Nagan Raya Mulai Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah
noeh21
Kadis DKP Nagan Raya, Azman menyalurkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah. Foto. Diskominfo Nagan Raya
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Samsuar, S.E., M.Si mulai melaunching dan menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah periode Januari - Maret 2024. 
 
Acara launching itu ditandai dengan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten setempat, Rabu 07 Februari 2024.
 
Samsuar mengatakan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui pemberian bantuan pangan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.
 
“Penyaluran bantuan ini juga merupakan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen,” kata Samsuar.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) Kabupaten Nagan Raya, Azman, S.Hut menjelaskan bantuan beras merupakan bantuan yang disediakan oleh Badan Pangan Nasional dengan penugasan Perum Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia selaku transporter resmi.
 
Menurut Azman, Kabupaten Nagan Raya mendapatkan kuota sebanyak 16.188 penerima yang akan diberikan sebanyak 2 tahap, yaitu tahap pertama periode Januari-Maret 2024 dan tahap kedua periode April-Juni 2024.
 
“Bantuan beras yang diterima oleh KPM sebanyak 10 kg setiap bulannya dengan menggunakan data Pensasaran Percepatan penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kemenko PMK," jelas Azman
 
Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nagan Raya, Nila Kasma, S.H., Kepala Cabang Perum Bulog Regional Meulaboh, Suhadi, S.T., M.T., Supervisor Penjualan Kantor Pos Meulaboh, Fitriadi serta sejumlah pejabat terkait lainnya.
 
 
Penulis: Hendria Irawan
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com