06 April 2021 | Dilihat: 77 Kali
Nazaruddin Sambut Kunker Perdana Kajati Aceh Ke Sabang
noeh21
Kejati Aceh Kunker Ke Sabang, disambut walikota Sabang. Foto IST
 

IJN - Sabang | Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom menyambut kunjungan kerja perdana Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) Aceh Dr. Drs Muhammad Yusuf SH. MH, bersama Ketua Adhyaksa Dharmakarini Hj Siti Jamilah beserta staf Kejati Aceh, Senin 5 April 2021. 
 
Tiba di pelabuhan Balohan Kajati Aceh beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota dan Kajari Sabang Choirun Parapat SH. MH beserta unsur Forkopimda dengan tarian khas Aceh dan pengalungan bunga. 
 
Pada kesempatan itu Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Kajati Aceh ke Kota Sabang merupakan suatu kehormatan serta keberkahan bagi Kota Sabang, ditandai dengan cuaca laut yang sangat bersahabat dari hari-hari sebelumnya.
 
"Mudah-mudahan ini suatu keberkahan buat kami dengan kedatangan bapak dan ibu beserta rombongan ke Sabang, intinya kami masih perlu terus dibimbing dan dibina terutama menyangkut aspek hukum selaku penyelenggara jalannya roda pemerintahan.
Peran dan tugas kami tidak terlepas dari kesilapan maupun ketidaksengajaan, kalau sengaja sudah pasti kami dibungkus, tapi karena ketidaktahuan itulah kami perlu dibimbing dan dibina untuk mencapai kinerja yang lebih baik," kata Nazaruddin. 
 
Sementara Kajati Aceh Dr. Drs. Muhammad Yusuf SH.MH mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang sangat luar biasa saat ia tiba bersama rombongan ke Sabang.
 
"Saya sangat terkesan sekali saat tiba di Sabang mendapat sambutan luar biasa dari pak wali kota bersama unsur Forkopimda Kota Sabang. Ini jelas menandakan jalinan silahturahmi dan kekompakan para pimpinan daerah sangat luar biasa di Kota Sabang ini. Silahturahmi ini tentunya harus terus dijaga untuk menjadikan Kota Sabang kedepannya lebih baik dan maju," harap Kajati Aceh. 
 
Setelah menjemput di pelabuhan, Walikota Sabang juga menjamu rombongan Kajati Aceh melalui Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Sabang dengan peusijuk / tepung tawar yang dilangsungkan di Pendopo Walikota Sabang.
 
Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com