02 Juni 2020 | Dilihat: 248 Kali
New Normal, Pemkab Aceh Singkil Akan Buka Lokasi Objek Wisata
noeh21
Kadis Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono.
 

IJN - Aceh Singkil | Menjelang pemberlakuan tatanan era normal baru (New Normal) di masa pandemi Covid-19, Pemkab Kabupaten Aceh Singkil berencana akan kembali membuka lokasi objek wisata.
 
"Untuk rencana pembukaan lokasi objek wisata, saat ini sedang disusun konsep sosialisasinya kepada para pelaku wisata," ucap Kadis Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono, kepada IJN, Senin, 01 Juni 2020.
 
Saat ini, kata Edi, pihaknya sedang melakukan persiapan rencana pembukaan lokasi objek wisata yang ada di lokasi Kabupaten Aceh Singkil.
 
"Rencana hari Rabu, 03 Juni 2020, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pelaku wisata di Kepulauan Banyak," ungkapnya.
 
Sebelumnya, untuk tahapan pembukaan lokasi objek wisata, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi perubahan melakukan hidup bersih sebagaimana di anjurkan oleh protokol kesehatan.
 
"Seperti pengunjung wajib menggunakan masker, sering cuci tangan, Pelaksanaan SD/PD, Keselamatan dan kesehatan pelaku wisata, membatasi jumlah pengunjung, Penyediaan APD, pembentukan visi disiplin dilokasi, pelaku dan pengunjung," jelasnya.
 
Dalam pembukaan objek wisata tahapan ini difokuskan, hanya melayani pengunjung lokal dan domestik dengan tetap mengacu kepada aturan protokol kesehatan.
 
"Untuk pengunjung mancanegara menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terkait surat kemenkumham tentang larangan warga asing masuk ke Indonesia," ujarnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com