15 Januari 2021 | Dilihat: 93 Kali
Ngopi Bareng Awak Media, Walikota Sabang Sebut Akan Dirikan Rumah Sakit Baru
noeh21
Walikota Sabang ngopi bareng bersama awak Media
 

IJN - Sabang | Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, ngopi bareng bersama awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang, Nazaruddin sebut akan mendirikan rumah sakit baru pada tahun 2021 ini, Kamis malam 14 Januari 2021. 

"Rumah Sakit baru yang akan dibangun, diwacanakan akan dimulai tahun ini dan akan rampung pada tahun 2023 nanti," ungkap Tgk Agam (panggilan akrab Nazaruddin).

Dijelaskan Nazaruddin, pembangunan rumah sakit baru ini akan memakai dana dengan jalur khusus sesuai janji presiden RI, jadi siapapun yang akan jadi Walikota pada periode mendatang, pembangunan rumah sakit baru ini akan tetap dilakukan. 

“Rumah Sakit baru ini akan dibangun sesuai janji bapak Presiden, Alhamdulillah saya melihat anggaran yang digunakan untuk rumah sakit ini menggunakan jalur khusus, jadi siapa pun yang akan memimpin Kota Sabang nanti, rumah sakit tetap berjalan. Paling telat tahun 2023 sudah siap semua,” ungkapnya. 

Nazaruddin mengharapkan, nantinya POKJA dapat menyeleksi dan memilih perusahaan yang benar- benar berkualitas dalam pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini, sehingga mampu menghasilkan bangunan rumah sakit yang sesuai harapan kita semua.

“Saya berharap yang menang merupakan perusahaan berkaliber tinggi, yang bertanggung jawab, dan yang mempunyai peralatan lengkap, jadi untuk pembangunan ini tidak boleh perusahaan cilet- cilet, semoga tim Pokja nanti seperti itu dalam menilai,” harapnya.

Selain pembangunan Rumah Sakit baru, di tahun 2021 ini pemerintah juga akan kembali fokus kepada penataan kota, khususnya di kawasan Jalan Malahayati dan Jalan Perdagangan, yang saat ini sebagian ruko- ruko telah diperbaharui.

Sementara pemindahan kota yang merupakan wacana pemimpin Kota Sabang yang dahulu, hingga saat ini belum dapat dilakukan, karena memerlukan anggaran yang sangat besar. 

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com