07 Juni 2019 | Dilihat: 356 Kali
Objek Wisata Pantai Singkil Perlu Penataan Serius
noeh21
Lokasi objek wisata pantai pulo sarok, singkil, kabupaten Aceh Singkil
 

IJN – Aceh Singkil | Objek wisata Pantai Pulo Sarok, Singkil yang terletak ditengah Ibukota Aceh Singkil, memiliki keindahan dan eksotisme sangat menarik dipandang mata.

Dikala hari libur tidak sedikit pengunjung dan wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang untuk menikmati keindahan alam di pantai yang diapit oleh dua pelabuhan, ucap Iwan warga Singkil, Jumat 7 Juni 2019.

Namun sangat disayangkan, pantai objek wisata yang ikut mendukung keindahan kawasan ibukota Aceh Singkil itu, seperti kurang mendapat perhatian dan tertata dengan baik. Sehingga perlu adanya penataan dan pengelolaan yang lebih rapih.

Pantauan IJN, banyak pondok tempat berjualan yang dikelola secara masing-masing oleh warga sekitar sudah berdiri. Sayang, karena tidak terkelola, pondok tersebut tidak tertata dengan rapi. karena tidak adanya penataan jadi terlihat tampak semrawut.

Hal senada disampaikan Warga Singkil lainnya, Ahmad mengatakan, fasilitas disana bukan hanya pondok tempat berjualan. Tapi juga tersedia wahana permainan anak-anak.

Selain itu dilokasi Pantai Pulo Sarok, Singkil, juga tersedia tempat karaoke keluarga, wahana mainan bebek dayung, dan lainnya lagi.

“Bahkan tidak jarang para pejabat dan anggota DPRK setempat yang datang berkunjung serta membuat kegiatan di lokasi Pantai," katanya.

Dengan begitu warga berharap, Pemkab Aceh Singkil melalui instansi terkait dapat memberikan perhatian serius terhadap keberadaan pantai pulo sarok, Singkil.

Sehingga kedepannya dapat dikelola secara serius baik penataan maupun pengembangannya kedepan, tandasnya.

Penulis : Erwan
Editor : Redaksi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com