16 Oktober 2018 | Dilihat: 269 Kali
Oknum PNS Arogan, Wartawan Sepakat Boikot Kegiatan Kesbangpol Kota Sabang
noeh21
Pegawai Kesbangpol Kota Sabang, foto ; Jalaluddin Zky
 

IJN | Sabang - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sabang, dinilai arogan terhadap wartawan, sehingga pekerja pers yang bernaung di bawah payung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sepakat memboikot setiap kegiatan di lembaga itu. Hal tersebut dipertunjukan oknum PNS Kesbangpol Kota Sabang, pada kegiatan penyuluhan politik kepada masyarakat  Sabang 2018, yang dilaksanakan di Aula kantor  Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persendian Kota Sabang, Selasa 16 Oktober 2018

Panitia kegiatan yang menerima pendaftaran peserta, diwajibkan mengisi absensi sekaligus diserahkan berkas materi yang dipaparkan. Namun, lain hal dengan kehadiran kulit tinta saat hendak dilakukan absen guna mendapatkan kertas materi, sang panitia dengan sombongnya mengatakan "Kami tidak pernah undang wartawan ini acara untuk para Keuchik," kata salah seorang panitia dipintu masuk Aula.

Melihat hal yang merendahkan tugas  wartawan, dengan langkah seribu pekerja pers yang hendak meliput kegiatan tersebut terpaksa angkat kaki dari acara yang semestinya diliput awak media. 

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan. Politik Kota Sabang Naufal, S.Stp, M.Si, saat ditemui diluar Aula kegiatan dia hanya meminta agar, wartawan menjaga dan melihat dirinya atas kejadian tersebut.

Mantan Camat Sukajaya yang tidak sanggup mengurus kotoran sapi dijalan raya itu, terkesan terlalu membela anak buahnya meskipun dalam tugasnya sangat tidak bersahabat.

Diminta kepada Walikota Sabang kiranya, dapat melayani masyarakat dan mitranya dengan baik. Karena wartawan merupakan mitra kerja pemerintah, yang selalu siap menjalankan tugasnya sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999. 

Atas kejadian tersebut pekerja pers yang bertugas liputan di Kota Sabang, sepakat untuk memboikot seluruh aktifitas yang dilaksanakan di lingkungan Kesbangpol Kota Sabang. (Jalal)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com