12 Agustus 2018 | Dilihat: 197 Kali
Ombudsmas RI Perwakilan Aceh Apresiasi Respon Cepat BPIH Aceh
noeh21
 

IJN  | Banda Aceh - Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, Dr  H Taqwaddin mengapresiasi positif kerja dan respon cepat petugas dari Badan Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) Aceh dalam memudahkan para jamaah calon haji. Dia menilai petugas sangat peduli dan merespon cepat atas setiap kebutuhan jamaah.


"Saya memberi apresiasi positif atas kepedulian dan respon cepat petugas Badan Penyelegara Ibadah Haji (BPIH), baik yang di Aceh maupun di Mekkah sehingga, akan memudahkan jamaah dalam menunaikan ibadah dan menjauhkan mereka dari potensi kecelakaan," ungkap Dr Taqwaadin, kepada IJN, Minggu 12 Agustus 2018.


Menurut Dr Taqwaddin, saat ini petugas BPIH Aceh atau Embarkasi Aceh punya komunikasi lebih baik dengan yang di Mekkah, sehingga setiap informasi akan mudah dan cepat diterima. "Adanya informasi yang harmoni dan cepat dari Mekkah ke Panitia Embarkasi Aceh, yang diteruskan kepada pihak keluarga jamaah yang menjadi korban kecelakaan atau kejadian lainnya," bebernya.


Dengan begitu lanjut Taqwaddin, akan membuat perasaan anggota keluarga yang ditinggalkan di Aceh menjadi tenang dan tentram. Sehingga tidak ada kekhawatiran terhadap kondisi keluarga yang sedang menunaikan ibadah haji.


"Adanya komunikasi seperti ini menurut saya adalah hal penting yang mesti dilakukan aparatur pemerintah, agar kepercayaan publik terhadap pemerintah makin meningkat," demikian ungkap Dr Taqwaddin, Kepala Ombudsman RI Aceh kepada media IJN. (Dayat
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com