21 Desember 2022 | Dilihat: 138 Kali
Optimalisasi Setoran Haji, BPKH Nobatkan Bank Aceh Sebagai Mitra Terbaik
noeh21
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, menerima penghargaan BPKH Banking Award yang diberikan kepada Bank Aceh untuk kategori Mitra Penempatan Terbaik Ketiga untuk Kategori Bank dengan aset di atas Rp 20 triliun. Penghargaan diberikan di Jakarta, Senin (19/12/2022)
 

IJN - Banda Aceh | Bank Aceh terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan tabungan dan setoran haji. Optimalisasi dilakukan dengan meningkatkan akses layanan kepada calon jamaah.

Di samping itu, penempatan instrumen dana BPKH juga dilakukan dengan pengelolaan likuiditas, nilai manfaat, penempatan, mitra investasi, dan operasional BPKH secara efektif. Atas dasar tersebut, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan apresiasi Bank Aceh sebagai Mitra Terbaik Bank Penerima Setoran Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) tahun 2022.


Bank Aceh menduduki peringkat tiga terbaik secara nasional untuk kategori Bank dengan aset di atas Rp 20 triliun. Penghargaan diterima oleh Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, di Jakarta, Senin (19/12).

“Penghargaan ini menjadi apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk terus memberi pelayanan dan kontribusi terbaik bagi mitra dalam hal investasi dana di Bank Aceh, tidak hanya bagi BPKH tetapi juga institusi lainnya,”ujar Amal Hasan, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Selasa (20/12).

Amal Hasan mengatakan, Bank Aceh menjadi satu di antara bank yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH). Bank Aceh berfungsi sebagai penerima, likuiditas, pengelola nilai manfaat, penempatan, mitra investasi, dan operasional BPKH. 

Penghargaan ini, menurutnya telah menjadi referensi bagi kepecayaan lembaga negara terhadap Bank Aceh.

“Dana Kelolaan dan Nilai Manfaat dari dana haji yang terus meningkat memberikan manfaat yang baik bagi ekonomi khususnya ekonomi syariah dan kemaslahatan umat,” ujar Amal.

Ditambahkan, sinergisme antara BPKH dengan Bank Aceh memberikan peluang untuk pengembangan keuangan haji yang lebih besar, dan mendatangkan nilai manfaat untuk pembiayaan penyelenggaraan ibadah haji ditambah dengan sinergi bersama mitra dalam program program-program keumatan.

“Bank Aceh ke depan memiliki visi besar untuk memfasilitasi dan mendorong pengelolaan keuangan haji agar menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” ujar Amal.

Ia memberikan apresiasi dan penghargaan serta kepada seluruh masyarakat Aceh calon jamaah haji yg telah mendaftarkan biaya perjalanan haji melalui Bank Aceh.

"Sebagai bank daerah kami memiliki komitmen yang kuat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dalam mewujudkan niat menunaikan ibadah haji melalui pendaftaran haji pada seluruh unit kerja Bank Aceh," ujarnya.

Menurutnya, Bank Aceh akan terus mengembangkan kerjasama dengan seluruh mitra pelaksana ibadah haji dan umrah agar dapat memfasilitasi kepentingan calon jamaah secara maksimal.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah mengatakan kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) mitra BPKH. Terlebih mereka yang telah membantu untuk mengumpulkan setoran haji untuk meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia.

Dia melanjutkan, kegiatan hal ini sebagai wujud dukungan BPKH dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Penganugerahan penghargaan dilaksanakan pada kegiatan annual meeting dan BPKH Sustainable Banking Award 2022 dengan mengusung tema Bersama Umat Menuju Pembangunan Berkelanjutan.

Dalam acara tahunan ini, BPKH mengundang seluruh mitra BPS untuk hadir sebagai wujud terima kasih BPKH atas kerja sama yang terbangun. Turut hadir Pemimpin Divisi Treasury Bank Aceh, Erwin Konadi. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com