24 Mei 2020 | Dilihat: 316 Kali
Pagi Idul Fitri, Pemuda Alue Ie Mirah Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin
noeh21
Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin Gampong Alue Ie Mirah. IJN
 

IJN - Aceh Utara | Pemuda Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, melakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, tepat pada hari Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minggu 24 Mei 2020.

Bakti Sosial penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin ini dilakukan untuk membahagiakan para anak yatim piatu sna fakir miskin pada pagi Idul Fitri tahun ini.

Santunan tersebut merupakan hasil dari donasi penggalangan dana yang dilakukan pemuda gampong selama 10 hari menjelang hari raya Idul Fitri. Bukan hanya anak yatim piatu dan fakir miskin, para santri turut mendapat santunan.

Tokoh masyarakat Gampong Alue Ie Mirah Rusli Abdullah atau sering disapa Toke Roh mengatakan, kegiatan mulia ini diikuti antusias oleh masyarakat gampong tersebut.

Kepada media, Toke Roh yang menginisiasi aksi sosial ini menjelaskan, para pemuda juga luar biasa perannya dalam berusaha mencari donasi untuk anak yatim piatu dan fakir miskin. 

"Sehingga, dalam waktu hanya 10 hari Alhamdulillah donasi yang terkumpul sejumlah Rp 19.540.000 (sembilan belas juta lima ratus empat puluh ribu rupiah," ungkap Toke Roh.

Toke Roh sangat mengapresiasi aksi soliditas dan solidaritas masyarakat Gampong Alue Ie Mirah khususnya para pemuda. Apalagi, donasi diserahkan pada pagi Hari Raya Idul Fitri, tentu sangat membahagiakan anak yatim piatu dan fakir miskin.

"Kita sangat senang melihat raut senyum bahagia dari mereka di hari yang Fitri ini. Ini membuktikan kepedulian yang sangat luar biasa dari pemuda Gampong Alue Ie Mirah terhadap mereka yang kurang beruntung dalam segi kehidupan," jelasnya.

"Dan ini salah satu bukti bahwa pemuda Gampong Alue Ie Mirah sangat peduli terhadap hal kebaikan demi perubahan Gampong Alue Ie Mirah yang lebih baik kedepannya," sambung Tokr Roh.

Koordinator aksi donasi, Syarifuddin atau Cek Pon menambahkan; "Kami masyarakat Gampong Alue Ie Mirah khususnya para pemuda mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur yaitu yang terdiri dari masyarakat Alue Ie Mirah yang masih berdomisili di Gampong atau yang sudah merantau."

Cek Pon juga berterima kasih kepada seluruh pemangku jabatan baik dari DPR atau pemangku jabatan lainnya yang tidak disebutkan satu persatu. "Tanpa kontribusi dari para donatur, maka kegiatan luar biasa ini tidak akan bisa berjalan dengan sukses," ujarnya.

Menurutnya, acara sosial ini berjalan lancar dan sukses menunjukkan kekompakan dan persatuan yang luar biasa dari para pemuda gampang. Karena itu, Ia mengapresiasi dan berharap tahun berikutnya akan ada lagi aksi sosial seperti ini.

"Semoga tahun depan acara donasi ini bisa lebih sukses lagi, dan kami akan mengevaluasi segala hal yang kurang pada tahun ini. Insyaallah Gampong Alue Ie Mirah akan menjadi lokomotif perubahan yang lebih baik bagi gampong-gampong lain khususnya di Kabupaten Aceh Utara," demikian tutupnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com