15 Agustus 2023 | Dilihat: 144 Kali
Pangdam IM Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan kepada enam ribu Mahasiswa USK
noeh21
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memberikan kuliah umum materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru di Aula AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK), Selasa 15 Agustus 2023. Foto. Istimewa
 

IJN - Banda Aceh | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memberikan kuliah umum materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru di Aula AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK), Selasa 15 Agustus 2023.
 
Diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bagi mahasiswa baru USK untuk memperkuat rasa nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya peran generasi muda dalam memajukan bangsa serta upaya untuk mendukung pembentukan karakter Mahasiswa yang tangguh dan cinta tanah air.
 
Dalam sambutannya, didepan 6000 (Enam Ribu) Mahasiswa USK secara langsung dan Online, Pangdam IM menyampaikan tentang pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, dedikasi yang tinggi, serta semangat rela berkorban demi kelentingan Bangsa dan Negara.

Pangdam IM juga menjelaskan bahwa, Generasi Muda memiliki peran penting dalam mewujudkan cita-cita Bangsa, oleh karena itu Wawasan Kebangsaan perlu ditanamkan dalam diri setiap Mahasiswa sebagai bekal untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional.
 
Dalam sambutannya, Rektor USK, Prof. Dr . Ir. Marwan, menyampaikan apresiasi atas kegiatan kuliah umum ini.

"Kami sangat menghargai dukungan Pangdam IM dalam memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa kami, Semoga melalui program ini, mahasiswa mampu tumbuh menjadi individu yang berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan Bangsa,”ucap Rektor USK.

Ia menyebut, melalui program pemberian wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memupuk semangat kebangsaan dan meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap nilai-nilai Pancasila dan bela negara 

"sehingga dapat tercipta generasi muda yang memiliki kesadaran dan integritas tinggi dalam memajukan tanah air,”tutup Rektor USK.
 
Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa USK ini juga dihadiri oleh, Aster Kasdam IM Kol Inf Deni Gunawan dan Ketua Senat UKS, para Wakil Rektor USK, Diretur dan Direktorat Serta para dekan Fakultas USK.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com