27 April 2019 | Dilihat: 252 Kali
Paripurna Istimewa HUT Aceh Singkil Hanya Dihadiri 9 Dewan
noeh21
Paripurna Istimewa Aceh Singkil. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam sidang paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-20,  yang dilaksanakan diruang rapat utama gedung DPRK setempat, Jumat, 26 April 2019, dipimpin Wakil Ketua Juliadi, hanya dihadiri 8 anggota dewan dari 25 orang wakil rakyat setempat.

Tentunya bila dilihat hal tersebut sangat miris, karena hanya segelintir wakil rakyat yang hadir pada sidang paripurna istimewa HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-20 itu.

Dalam kesempatan itu, pimpinan sidang, Juliadi menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejuang dan tokoh masyarakat pendiri Kabupaten Aceh Singkil yang telah banyak memberikan sumbangsihnya baik tenaga, pikiran, serta materi demi terwujudnya daerah yang kita cintainya ini menjadi sebuah Kabupaten di Provinsi Aceh. Dengan begitu,  kedepannya Kabupaten Aceh Singkil dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain atau lebih maju lagi. 

"Untuk membuka keterisoliran dan akses jalan agar jembatan penghubung Singkil-Kuala Baru yang sudah sangat lama menjadi impian warga setempat dapat terealisasi. Sehingga Kabupaten Aceh Singkil nantinya akan menjadi jalur lintas Sumatra," harap Juliadi.

Sementara Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya menyampaikan, tanpa terasa sudah dua dekade memimpin daerah yang sudah menjadi daerah otonom sejak 27 April 1999.

Diusia 20 tahun Kabupaten Aceh Singkil, tentunya banyak menyimpan kisah dan peristiwa. Sehingga membuat kita semakin dewasa. Dengan begitu dimomen hari jadi ini, kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau intropek diri.

"Pemkab Aceh Singkil akan terus meningkatkan etos kerja dan memanfaatkan potensi yang ada baik dari Sumber Daya Alam ataupun Sumber Daya Manusia untuk kemajuan daerah," ucap Bupati.

Karena sejak tahun pertama memimpin Kabupaten Aceh Singkil, kami bertekad memulai lembaran pemerintahan dan pembangunan dengan spirit bersama untuk bangkit dari keterpurukan,ungkap Bupati.

Dari pantauan wartawan, tampak banyak  kursi dewan yang kosong, hanya terisi 8 anggota. Tidak sebanding dengan para tamu undangan  dan  Forkopimda yang hadir.

Hadir juga pada sidang paripurna tersebut Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati, Sazali, dan unsur forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com