23 Mei 2019 | Dilihat: 1637 Kali
Paska Ditinggal, Banyak Aset di Pendopo Tak Ditemukan Ditempat
noeh21
Inspektur Inspektorat Kota Subulussalam, Elviandi Rusdi. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Paska berakhirnya masa jabatan Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti periode 2014-2019, Tim Inspektorat Kota Subulussalam melakukan inventarisir Aset di Pendopo Walikota Subulussalam.

Namun, hasil dari inventarisir tersebut banyak barang yang masuk terdata sebagai aset daerah tidak ditemukan di pendopo. Salah satunya adalah televisi yang masuk dalam data aset sebanyak 15 unit, namun ditemukan hanya tinggal 1 unit.

"Kita sudah melakukan audit di pendopo beberapa hari yang lalu. Ada sejumlah barang milik daerah tidak kita temukan di pendopo " kata Sekretaris Inspektorat, Sufni diruang Inspektur, Kamis 23 Mei 2019.

Selain televisi, ada beberapa jenis barang lainnya, seperti soundsystem di aula, soundsystem ruang karaoke, spring bed, beberapa gorden dan perlengkapan dapur juga tidak ditemukan. Diperkirakan, setidaknya ada 50 persen barang di pendopo tidak temukan. Saat ditanyai, jumlah nilai barang tersebut, Sufni dihadapan Inspektur Inspektur mengatakan bahwa pihaknya baru mengaudit item barang.

Sedangkan untuk audit nilai pihaknya akan terlebih dahulu memeriksa bagian umum Setdako Subulussalam selaku penanggungjawab aset. 

Inspektur Inspektorat Kota Subulussalam, Elviandi Rusdi, Ph.D menambahkan bahwa pihaknya saat ini masih menghitung harga sewaktu pengadaan sebesar Rp 1,5 Miliar dari jumlah barang yang tidak ditemukan di pendopo " Rp 1,5 Miliar itu harga baru waktu harga pengadaan. Mengenai berapa jumlah pastinya, kita periksa dulu bagian umum Setdako " kata Elviandi.

Penulis : AB
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com