07 Agustus 2019 | Dilihat: 125 Kali
Paud Aceh Singkil Targetkan Tingkatkan Mutu
noeh21
Para Bunda Paud Aceh Singkil, menghadiri kegiatan Pembinaan Pokja setempat, di Gedung Serbaguna, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya untuk memperoleh kemajuan perkembangan kognitif, afektif dan psikomotorik dalam mengimplementasikan ranah karsa cipta rasa terhadap anak didik, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Singkil kedepannya akan menargetkan peningkatan mutu, kopetensi pendidik serta tenaga kependidikan.
 
"Demi kemajuan peserta didik, perlu peningkatan mutu tenaga pendidik", ucap Bunda Paud Aceh Singkil, Atmah Dulmusrid ketika membuka kegiatan pembinaan pokja Bunda Paud, yang dilaksanakan digedung serba guna, Rabu, 7 Agustus 2019.
 
"Miris rasanya bila kita tidak peduli dengan Kemajuan pendidikan anak-anak didik generasi dini yang disebut golden age atau generasi emas kelak akan mengantikan kita menjadi penerus bangsa dan negara," ujarnya.
 
Nyonya Atmah berharap dengan kunjungan Tim Pokja Bunda Paud Provinsi Aceh, dapat memberikan masukan motivasi terhadap Bunda Paud Kabupaten Aceh Singkil untuk dijadikan acuan dalam peningkatan pendidikan daerah setempat.
 
Terpisah Kasi Kurikulum Paud Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Zulfirman mengatakan, dari 116 desa, 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil, saat ini terdata sudah ada 149 PAUD. Namun, ada sekolah yang belum memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN).
 
Dalam acara tersebut turut dihadiri, Bunda PAUD Aceh Singkil, Nyonya Atmah Dulmusrid, Kadis Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, Tim Pokja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Aceh, Saifullah, Dari Dinkes Aceh, Tim Disdik Aceh, para SKPK, dan peserta bunda tingkat Kecamatan, Kampung, Organisasi Mitra Paud, Gop IGTKI, Impaudi Setempat, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com