11 November 2023 | Dilihat: 107 Kali
PC Pergunu Nagan Raya Apresiasi Satresnarkoba Berantas Narkoba
noeh21
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Nagan Raya. Foto. dokumen Pribadi
 

IJN - Nagan Raya | Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya (Satresnarkoba) Polres Nagan Raya, yang dipimpin Kasat Ipda Vitra Ramadani, S.H.,M.Si, telah berupaya menyelamatkan generasi dari bahaya Narkoba di Kabupaten Nagan Raya.

Hal itu terbukti dalam rentetan tenggang waktu yang begitu singkat, dengan wilayah terpisah telah menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) salah satunya jenis sabu-sabu maupun ganja.

Menanggapi itu, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Nagan Raya, mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan petugas kepolisian dalam Kabupaten berjulukan Rameune itu.

Seperti dikatakan Tgk Muhammad Idris, M.Pd, demi menyelamatkan re-generasi penerus bangsa dan Agama pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi sepenuhnya terhadap Polres Nagan Raya.

"Kami mengapresiasi kepolisian, wabil khusus tim petugas Sat Resnarkoba yang telah menyelamatkan jiwa manusia dari pengaruh zat yang sangat membahayakan para pemuda, akan meruntuhkan dunia pendidikan dan penerus cita-cita yang berakhakul karimah jika dibiarkan," katanya. Jum'at 10 November 2023.

Lanjut kata Ketua Pergunu, penangkapan yang pada dasarnya dari laporan warga tersebut untuk terus digempur sampai kelubang semut sekalian.

"Ini penyakit, jika dibiarkan maka akan menjalar dan memberi virus ke masyarakat maupun remaja dan pemuda lainnya," ucapnya seraya menyebutkan para pelaku yang ditangkap polisi masih muda-muda.

Ia menyebutkan, pelaku yang telah ditangkap itu di jerat dengan pasal yang seberat-beratnya sesuai perundang-undangan yang berlaku, supaya ada efek jera dan usai pelaku dengan jeretan hukumnya serta kembali ke masyarakat tidak lagi berbuat dengan hal yang sama.

Selain itu, Idris meminta kepada keluarga dari pelaku, terduga tersangka penyalahgunaan Narkoba yang telah diamankan kepolisian tersebut agar dibina kembali dan mentalnya dipulihkan atas keburukan akibat penyakit demikian.

Dikesempatan yang sama juga, Idris mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak usia sekolah, agar mengawasi dan memastikan betul-betul dalam didikan serta anaknya ditanamkan nilai-nilai islami.

"Didikan yang benar, maka anak-anak usia remaja akan terbiasa dengan yang benar tidak melenceng dengan hal-hal yang salah tidak terjerumus ke hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba. Laporkan ke pihak berwajib jika ada kedapatan maupun mencurigakan," tutup Idris.


Penulis: Redaksi
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com