27 Mei 2019 | Dilihat: 200 Kali
PDM Aceh Timur Bukber dan Santuni Anak Yatim
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Timur menggelar buka puasa bersama dan santuni puluhan anak yatim, bertempat di Balai Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin 27 Mei 2019.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri segenap pengurus organisasi dan simpatisan muhammadiyah, FPI Peudawa, dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Peudawa.

Acara tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan shalat maghrib berjamah, kemudian shalat isya dan shalat tarawih di Balai Dakwah Muhammadiyah.

Sekjen Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur Muslem, S.Sos.I kepada Indojayanews.com menggatakan, acara buka puasa bersama ini juga dirangkai program santunan kepada anak yatim yang nantinya akan dibagikan door to door oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur.

“Adapun kuota untuk santunan anak yatim tersebut adalah 26 anak yatim di lingkungan balai dakwah muhammadiyah Kecamatan Peudawa,” kata Muslem.

Menurutnya, sebagai umat muslim yang mempunyai kepedulian satu dengan yang lain, wajib membantu saudara-saudara kita dan berbagi kebahagiaan di bulan suci ini seperti menggelar buka puasa bersama. 

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka berbagi dengan umat muslim, terutama dari kalangan anak yatim,” tuturnya.

Muslem menjelaskan, pemberian santunan pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini yang diberikan kepada anak yatim sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kepedulian khususnya bagi anak yatim yang berada di lingkungan balai dakwah muhammadiyah tersebut.

“Selain itu pemberian ini juga bertujuan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan barokah yang diberikan oleh Allah SWT,” demikian Sekjen Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur Muslem, S.Sos.I.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor : Mustafa Rani
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com