18 Oktober 2018 | Dilihat: 291 Kali
Peduli Korban Kebakaran, KNPI Subulussalam Salurkan Bantuan
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam menyalurkan bantuan kepada empat kepala keluarga korban kebakaran yang terjadi, Minggu 14 Oktober 2018 lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako kepada korban  didampingi para punggawa KNPI lainnya, di lokasi kebakaran, dusun Nurul Iman, Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kamis 18 Oktober 2018.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa beras berat 15 kilogram empat sak, air mineral, minyak goreng, dan kebutuhan dapur lainnya serta pakaian bekas layak pakai. 

Dari empat unit rumah yang menjadi amukan api pada Minggu lalu, dua rumah yang berkonstruksi kayu milik Salman dan Dewi rata dengan tanah. Sedangkan dua rumah lainnya, milik Wahidin hangus terbakar di bagian dapur hingga ke bagian tengah ruang rumah. Satu unitnya lagi milik Ucok juga hangus terbakar di bagian samping kiri yang bertautan dengan rumah milik Wahidin.

Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako kepada IJN usai menyerahkan bantuan mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan pihaknya dari masyarakat. Ditambahkan, bantuan logistik merupakan bentuk peduli KNPI terhadap korban kebakaran.

" Apalagi satu dari empat korban merupakan pengurus KNPI Kota Subulussalam. Kita sangat peduli, dua rumah yang rata dengan tanah barang berharga serta dokumen mereka tidak bisa diselamatkan karena amukan api begitu besar " kata Edi.

Sementara, salah satu korban Dewi merasa terharu atas bantuan yang diberikan KNPI. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota organisasi bidang kepemudaan yang mengulurkan bantuannya " terima kasih banyak atas bantuannya " kata Dewi (AB).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com