02 September 2022 | Dilihat: 648 Kali
Peduli Pertanian, PT USJ Serahkan CSR untuk Seunagan Timur
noeh21
PT. Usaha Semesta Jaya (USJ) Kabupaten Nagan Raya menyerahkan bantuan CSR untuk Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya. Foto: Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Suka Makmue | PT. Usaha Semesta Jaya (USJ) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Penyerahan CSR tersebut diwakili oleh KTU PT. USJ, Irsal yang didampingi Supervisor Plasma dan CSR, Ade Supriyatna dan Manager HRGA Rachmiaty Karim, dengan diterima langsung Camat Seunagan Timur, Salviar Evi didampingi Kepala Bappeda Rahmatullah, diruang Bappeda Nagan Raya, Jum'at 2 September 2022.
 
Supervisor Plasma dan CSR, Ade Supriyatna mengatakan, pemberian CSR merupakan program kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggenai tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Baca juga : Polisi Ingatkan Kendaraan Perusahaan di Aceh Barat Tak Pakai BBM Subsidi
 
"Program CSR PT. USJ mengarah pada normalisasi Saluran Air (Irigasi) pesawahan untuk lima desa, dengan harapan program ini bisa bermanfaat bagi petani dan dapat memanfatkan irigasi untuk persawahan,"kata Ade Supriyatna kepada IndoJayaNews.com.

Untuk diketahui, adapun lima desa di kecamatan Seunagan Timur yakni; Desa Cot Gud, Desa Cot Teuku Dek, Desa Blang Panyang, Desa Sawang Mane dan Desa Blang Geudong, 

Ade Supriyatna menyebutkan, pihaknya akan terus mengawal dan berkoordinasi, agar program tersebut terus berjalan dan dapat dirasakan oleh para petani.

"Kita berharap program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh petani dan masyarakat atas kehadiran perusahaan, dengan berharap masyarakat bisa memiliki lumbung ekonomi yang kuat,"sebutnya.

Menurut Ade Supriyatna, normalisiasi irigasi sangat bermanfaat bagi perekonomian pertanian. Bahkan, lanjut dia, kedepan  pihaknya akan membuat perekonomian kreatif dimasing-masing desa, bekerjasama dengan Bappeda dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

"PT. USJ terus berkomitmen menjaga keselarasan harmonisasi dalam segi pendidikan dan ekonomi,"tutupnya.

Baca juga : KKP 31 Mahasiswa Agribisnis USK di PT Fajar Baizuri & Brothers Ditutup
 
Sementara itu, Camat Seunagan Timur, Salviar Evi menyampaikan, terimakasih kepada PT Usaha Semesta Jaya (USJ) yang telah memberikan bantuan CSR berupa normaliasi saluran air (Irigasi) area persawahan diwilayah tersebut.

"Bantuan  ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Seunagan Timur, terutama bagi petani yang saat ini sangat membutuhkan air, apalagi memasuki musim tanam padi," demikian jelas Camat Salviar.
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com