05 Mei 2023 | Dilihat: 121 Kali
PEMA UTU Audiensi dengan Pj Bupati Aceh Barat, Sampaikan Sejumlah Persoalan
noeh21
 

IJN - Meulaboh | Dalam percepatan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) Jalan Alue Peunyareng, sejumlah pengurus Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, di Meuligoe Bupati. Kamis 4 Mei 2023.

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam lembaga PEMA Universitas Teuku Umar itu menjumpai secara langsung Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi menyampaikan sejumlah persoalan yang dikeluhkan oleh mahasiswa dan masyarakat, termasuk fasilitas PJU.
 
Mahdi mengucapkan terimakasih kepada utusan PEMA UTU yang menjumpainya dalam rangka menyampaikan aspirasi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Ia berharap komunikasi seperti ini terus berlanjut agar persoalan di tengah masyarakat dapat tersampaikan ke pemerintah.
 
Kedatangan mahasiswa dari PEMA UTU disambut langsung oleh PJ Bupati dan turut didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat Drs Darwis, MSi dan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Hidayat Isa, SE
 
Pertemuan yang penuh keakraban itu yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam itu, Mahdi mendengar satu persatu aspirasi yang disampaikan oleh jajaran PEMA UTU.

Pj Bupati berjanji akan berupaya menindaklanjuti semua laporan dan masukan itu, dengan segala sumberdaya yang ada, tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
 
Menurutnya ada beberapa hal yang mungkin menjadi prioritas, salahsatunya mengenai penerangan lampu jalan di lintas Alpen (Alue Penyareng) dan penekanan angka stunting, kemiskinan ekstrim dan ini akan dikomunikasikan nantinya dengan pihak DPRK. Karena itu semua tentu harus mendapatkan persetujuan DPRK.

“Kita berharap ada dukungan dari DPRK,” katanya.
 
Disamping itu, ia juga berharap agar mahasiswa dari semua universitas yang ada di Aceh Barat bisa berkontribusi membangun daerah.
 
Presiden Mahasiswa UTU Wahyu Nurdin melalui Mustafa, menjelaskan maksud pihaknya melakukan audiensi dengan kepala daerah itu agar bisa bersinergi membangun daerah yang difokuskan mengenai percepatan pemasangan lampu di jalan Desa Alue Penyareng.
 
Mustafa yang dalam jabatannya di PEMA disebut Menko iNeX itu mengatakan, sebelumnya pihaknya pernah menyampaikan statement di beberapa platform media, yang intinya meminta pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat serius menjalankan aspirasi mahasiswa dan masyarakat
 
Beberapa poin yang disampaikan ke PJ Bupati Aceh Barat Bapak Mahdi Efendi, diantaranya. PJU jalan Alpen, Buruh Kapal bongkar muat batu bara yang dimana harus memprioritaskan putra daerah, pencemaran lingkungan akibat batu bara yang tumpah ke laut dan sejumlah persoalan lain yang menjadi perhatian masyarakat. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com