14 Maret 2019 | Dilihat: 819 Kali
Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si.
Pembangunan Jalan Lingkar Simeulue Akan Dituntaskan
noeh21
 

IJN - Simeulue I Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dan Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati bersama Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH serta unsur Forkopimda menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Simeulue Tahun Anggaran 2020 di Aula Bappeda, Kamis, 14 Maret 2019.

Amran, SE, Kepala Bappeda dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menampung program Pemerintah Kabupaten Simeulue di tahun anggaran 2020 yang juga dihadiri Direktorat Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Bappenas RI Ir. M. Iqbal Abbas, BA.

Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si menyatakan bahwa pada tahun berjalan ini Pemerintah Provinsi Aceh mendapatkan dana sebesar 90 Trilyun yang akan dimanfaatkan untuk seluruh program kerja yang membangun di daerah daerah dalam Provinsi Aceh.

Lebih lanjut, Kepala Bappeda Provinsi Aceh menyatakan bahwa khusus jalan lingkar Simeulue akan dituntaskan Pemerintah Aceh dalam masa jabatan Gubernur saat ini.

Sementara itu, Bupati Simeulue dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap proses penyusunan dokumen rencana pembangunan tersebut memerlukan koordinasi dan partisipasi seluruh pihak, dengan berpedoman pada visi dan misi Simeulue Sejahtera yang telah di canangkan sebelumnya.

Aspek penting dalam visi dan misi Simeulue Sejahtera, yang diharapkan menjadi sasaran prioritas pembangunan Kabupaten Simeulue, yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas.
mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan pemanfaatan teknologi. Mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik. Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur dan fasilitas umum.

Mengelola sumber daya alam secara optimal dan berwawasan lingkungan. Mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan.

Mewujudkan tatanan kehidupan rukun yang bersyariat Islam. Membangun hubungan baik dengan pemerintah daerah lain, propinsi dan pusat.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com