19 November 2018 | Dilihat: 161 Kali
Tetap Bernuansa Syariat
Pembukaan PORA XIII 2018 Aceh Besar
noeh21
 

IJN | Jantho - Opening ceremony Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke XIII di Jantho Sport Center (JSC) yang akan digelar besok Senin (19/11/2018), akan berjalan sesuai adat dan budaya Aceh. Apalagi, Aceh Besar sebagai tuan rumah PORA yang sedang menggalakkan penerapan syariat islam, pembukaan tetap bernuansa Syariat tanpa adanaya kegiatan yang melenceng dari norma agama. Jadwal itu juga bersamaan dengan malam maulid.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, saat menggelar Jumpa Pers di Media Center PORA XIII di Jantho, Sabtu (18/11/2018). “Pembukaan tetap bernuansa adat dan budaya Aceh dan tetap menjaga syariat islam yang sedang kita galakkan,” kata Mawardi Ali.

Jadwal itu, kata Mawardi, sengaja dipilih karena bertepatan dengan Maulid Nabi, sebagaimana dari jadwal sebelumnya yang akan dibuka pada Minggu (18/11/2018). Sehingga kegiatan itu bisa tetap beriringan dengan nuansa yang berbeda.

Dalam kegiatan opening ceremony ini, lanjut Mawardi, juga akan ada Shalawat dan doa. “Akan ada juga shalawat dan doa-doa,” sebutnya.

Mawardi berharap, dalam opening ceremony cuaca bisa bersahabat sehingga tidak mengganggu kegiatan tersebut. Namun, dari pihak panitia sudah menyiapkan 2.500 meter triplek yang akan dipasang dijalan menuju JSC. Agar para penonton yang hadir tidak terkena percikan lumpur.

Selain itu, dalam opening ceremony itu juga akan menampilkan penyanyi nasional papan atas Indonesia yaitu Cakra Khan. Ia akan membawakan beberapa tembang lagunya yang sudah popular di telinga pencinta musik tanah air.

Ia juga mengatakan akan banyak atraksi dan kejutan lainnya di acara tersebut. Tentunya, kata dia, kegiatan itu akan meriah dan spektakuler.

"Acara pembukaan kita buat semeriah mungkin dan spektakuler. Tentunya ada juga artis Nasional, Cakra Khan," kata Mawardi. [Dani Randi/MC PORA]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com