10 Mei 2020 | Dilihat: 510 Kali
Pemerintah Aceh Besar Diminta Segera Salurkan Bantuan Masa Panik
noeh21
Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina.
 

IJN - Aceh Besar | Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada Pemerintah Kabupateb Aceh Besr agar segera menyalurkan bantuan masa panik kepada warga yang ditimpa musibah bencana banjir maupun angin kencang.

"Kami meminta Pemkab Aceh Besar agar segera menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat yang terdampak banjir dan angi kencang," kata Eka Rizkina pada Media INDOJAYANEWS.COM, Minggu 10 Mei 2020.

Menurut Eka, ada beberapa rumah yang atapnya lepas karena diterpa angin kencang, juga ada kandang hewan peliharaan yang ditimpa pohon kelapa.

Eka Rizkina juga mengaku mendapatkan banyak laporan dari masyarakat bahwa bantuan sembako Covid-19 dari Pemkab Aceh Besar belum tersalurkan.

"Masyarakat berharap agar segera disalurkan dengan tepat sasaran," ujarnya.

Selaimln itu lanjut Politisi Perempuan PKS tersebut, ada juga masyarakat yang melaporkan mengenai gagal panen akibat banjir yang melanda Achleh Besar.

",Masyarakat juga malaporkan bahwa tambak peliharaan masyarakat juga gagal panen karena banjir, bahkan ada yang mengalami kerugian dengan taksiran sampai 1 Milyar," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Bupati Aceh Besar Mawardi Ali juga sudah turun langsung ke beberapa lokasi musibah banir untuk meninjau kondisi masyarakatnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com