01 Oktober 2023 | Dilihat: 89 Kali
Pemerintah Aceh Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila
noeh21
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (1/10/2023). Foto. Humas Adpim pemerintah Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Pemerintah Aceh melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Gubernur, Minggu 1 September 2023.
 
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), para pejabat struktural, ASN dan siswa sekolah.
 
Dalam kesempatan tersebut, Azwardi memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara yang berlangsung dengan khidmat.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Dedy Yuswadi, mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai program sosialisasi untuk membumikan nilai Pancasila bagi generasi muda Aceh.

Hal tersebut dilakukan melalui seminar dan diskusi ke sekolah maupun tempat umum lainnya.
 
Dedy mengatakan, Pancasila mengandung nilai-nilai Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum Negara.

“Oleh sebab itu, Pancasila harus menjadi pedoman kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Dedy Yuswadi. 


Penulis: Hendri
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com