24 Mei 2019 | Dilihat: 550 Kali
Pemerintah Simeulue Dapat WTP Keempat Kali
noeh21
Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH, S. Ag, M.I.K
 

IJN - Banda Aceh I Pemerintah Kabupaten Simeulue kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Prestasi tersebut merupakan raihan WTP untuk keempat kalinya secara berturut-turut. 

Penyerahan predikat WTP tersebut diserahkan oleh  Perwakilan BPK Provinsi Aceh kepada Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH, S.Ag, M.I.Kom di Aula BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Jumat 24 Mei 2019.

Penyerahan WTP juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadliyah,SH, Ketua DPRK Simeulue, Murniati, SE, Kepala DPKD Simeulue, Novikar Setiadi, SSTTP,M.Si, Kepala Inspektorat Simeulue, Marlian Mukhtar.

Baca Juga : Pemkab Simeulue Kembali Persembahkan WTP Ketiga

Bupati Simeulue Erli Hasyim menyatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab, DPRK, stakeholder terkait, serta dukungan seluruh masyarakat Simeulue.

Erli juga mengungkapkan dengan WTP tentu akan menjadi inspirasi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga setiap SKPK selalu ada catatan untuk melakukan percepatan kegiatan.

Perolehan opini WTP keempat kalinya tersebut semakin mendorong motivasi semua pihak untuk terus bergiat diri membangun daerah. 

“Prestasi yang diperoleh ini, kiranya, akan terus memotivasi dan menjadi penambah semangat semua pihak untuk makin menunjukkan kiprah dan kontribusi terbaik mereka untuk kemajuan Simeulue,” ungkap Bupati Simeulue.

Bupati Simeulue juga menambahkan penghargaan WTP harus juga dibarengi dengan pengawasan terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang ada pada setiap SKPK.
​​​​​​
Erli Hasyim juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Pemeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018. (Adv)

Penulis: Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com