22 Desember 2020 | Dilihat: 88 Kali
Pemerintah Simeulue Siap Tampung Gabah Petani
noeh21
Bupati Simeulue, Erli Hasim, saat mengukuhkan Organisasi Anudayan Peduli, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue. (Foto: Jenedi. R)
 

IJN - Sinabang | Bupati Simeulue, Erli Hasim, bersama sejumlah Kepala SKPK dalam lingkup Pemerintah Simeulue, menghadiri Syukuran panen padi perdana, di Desa Matanurung, Kecamatan Teupah Tengah, pagi, Selasa 22 Desember 2020.

Selain syukuran tadi, Bupati juga melaksanakan beberapa agenda lainya, yakni pengukuhan pengurus Organisasi Anudayan Peduli, resmikan lapangan bola kaki PSM-FC, dan tepung tawar mobil Ambulan Desa setempat.

Bicara soal program Khumaha Heba atauada Humasa Sebel, seperi yang pernah dikatakan Bupati beberapa waktu lalu dalam acara yang sama, ternyata bukan sekedar isapan jempol. Program Pemerintah yang pernah dicap gagal oleh sejumlah pihak ini ternyata kini berhasil. Hampir setiap Desa di Kecamatan sudah mulai melaksanakan panen padi perdana.

Hal itu ditandai dengan mondar mandirnya Bupati dari Desa satu ke Desa lainnya untuk menghadiri undangan Syukuran dari Masyarakat atas hasil panen yang melimpah.

Dalam sambutannya tadi, Bupati Simeulue mengatakan bahwa keberhasilan program Khumaha Heba itu bukanlah keberhasilan sekelompok orang saja. Tetapi didukung oleh semua elemen.

"Tidak mungkin keberhasilan ini hanya didukung oleh beberapa orang, tetapi turut didukung oleh semua elemen," Katanya.

Dihadapan Masyarakat, Bupati Simeulue, Erli Hasim, mengatakan bahwa Pemerintah tidak sekedar membuat program, tetapi juga didukung dengan segala fasilitas untuk tercapainya program tersebut.

Setelah berhasil panen pun, Pemerintah juga tidak tinggal diam dan tutup mata. Bupati menuturkan pemerintah siap menampung hasil panen Masyarakat.

"Pemerintah siap menampung gabah dengan harga yang telah ditentukan. Bapak ibu jangan khawatir menumpuknya gabah padi. Kita siap menampung dari seluruh masyarakat," Kata Bupati.

Dikatakannya, keberjasilan program Khumaha Heba ini diharapkan mampu menopang ekonomi Masyarakat dan Menjadi satu ekonomi baru.(Jen)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com