30 Agustus 2023 | Dilihat: 210 Kali
Pemerintah Surati Kemenlu Bantu Nelayan Aceh yang Ditangkap di Thailand
noeh21
Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk membantu 29 nelayan asal Aceh Timur yang ditangkap di perairan Thailand pada Jumat 25 Agustus 2023 lalu. FOTO. HabaAceh
 

IJN - Banda Aceh | Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk membantu 29 nelayan asal Aceh Timur yang ditangkap di perairan Thailand pada Jumat 25 Agustus 2023 lalu.

Terbaru, pada 29 Agustus kemarin, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, Pj Gubernur menyurati Kementerian Luar (Kemenlu) Negeri untuk melakukannya upaya advokasi antar negara.

Baca juga : Adik Imam Masykur: Kami Cari Keadilan

“Alhamdulillah, Pemerintah Indonesia melalui KRI Songkhla – Thailand telah memberikan pendampingan penuh terhadap nelayan tersebut, termasuk penyediaan logistik bagi 29 nelayan selama mereka dalam proses kekonsuleran yang dilakukan oleh pihak KRI,” kata Juru bicara pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Rabu, 30 Agustus 2023, malam.

MTA menjelaskan, pada 28 Agustus 2003 kemarin, Hakim Pengadilan Provinsi Phuket, Thailand, telah menjatuhkan putusan bersalah kepada semua ABK dengan hukuman denda perorangan.

Baca juga : Keluarga Korban Penganiayaan Oknum Paspamres Tunjuk Hotman Paris Jadi Pengacara

”Informasi resmi yang kita dapatkan dari KRI Songkhla melalui KKP menyampaikan bahwa semua kondisi nelayan dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” jelas MTA.

MTA mengatakan, berbagai langkah koordinasi lintas instansi masih terus dilakukan pihaknya , termasuk dengan pemilik kapal nelayan sebagai bentuk advokasi bagi 29 nelayan tersebut.



Penulis : Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com