17 April 2019 | Dilihat: 353 Kali
Pemilu Di TPS Gampong Aceh Berjalan Dengan Aman Dan Tertib
noeh21
Masyarakat desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, dengan antusias menunggu antrian pemanggilan di tempat pemungutan suara. Rabu, (17/4/2019) foto: Mhd Fahmi Zuhir
 

IJN - Aceh Timur | Sejumlah warga terlihat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 17 April 2019.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah siap sejak pagi-pagi sekali terlihat sibuk melayani para pemilih.

PPS juga telah menyiapkan sejumlah informasi yang diperlukan berupa daftar pemilih, daftar calon legislatif dan pasangan Capres dan Cawapres, dan informasi lainnya yang tertempel di sekitar TPS.

Pantauan Indojayanews.com, dapat disimpulkan bahwa kegiatan pemungutan suara di TPS Gampong Aceh dengan jumlah 5 TPS ini berjalan dengan tertib dan Aman.

Pemilu kali ini memang cukup menyita waktu yang lebih banyak dari pemilu-pemilu sebelumnya.
Pasalnya, disamping jumlah surat suara yang lebih banyak, 5 buah surat suara, setiap pemilih membutuhkan waktu lebih panjang untuk meneliti setiap surat suara yang akan dicoblosnya.

Setiap orang butuh waktu 5-6 menit untuk menuntaskan pemberian suaranya walaupun sudah disediakan 4 bilik suara, namun durasi menunggu panggilan untuk mencoblos cukup lama.

Penulis : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com