15 Oktober 2019 | Dilihat: 204 Kali
Pemkab Aceh Singkil Gelar Rakor Forkopimda
noeh21
Para Forkopimda Aceh Singkil mengikuti rakor di Opp Room, Kantor Bupati, Selasa, 15 Oktober 2019.
 

IJN - Aceh Singkil | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Aceh Singkil tahun 2019 ini yang sudah diambang pintu, Pemkab setempat melalui Bagian Pemerintahan menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Opp Room, Kantor Bupati, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat membuka Rakor mengatakan, sebagai upaya menyukseskan Pemilihan Kechik daerah setempat secara serentak 3 November 2019 mendatang dan menghindari konflik hukum, perlu adanya persiapan matang.
 
Dikatakan, dalam penyelenggaraan Pemilihan Keuchik tersebut ada beberapa potensi yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban yang harus diupayakan agar tidak menjadi konflik.
 
"Untuk itu, selaku aparatur negara diharapkan agar terus melakukan pemantauan atas segala perkembangan yang terjadi dan meningkatkan ketertiban serta keamanan. Sehingga agenda pemilihan Pemimpin tingkat Kampung tersebut berjalan dengan baik dan sukses," ujar Bupati.
 
Dengan begitu para Camat dan muspika agar terus mengkordinir para Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) dimasing-masing Kampung yang melaksanakan Pemilihan Keuchik melaksanakan tugasnya sesuai dengan konteks aturan yang berlaku.
 
"Diharapkan, dengan rakor tersebut dapat terjalin koordinasi dan integritas pihak-pihak terkait meminimalisir dan melakukan pemetaan potensi terjadinya konflik yang mungkin muncul serta berdampak buruk dalam Pemilihan Keuchik nantinya," harap Bupati.
 
Sebelumnya Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil, T. Yusfadh Hijrin, S.STP,MT mengatakan, rakor forkompimda dilaksanakan untuk memperoleh masukkan, usul, saran, pendapat, dan solusi menyukseskan pelaksanaan pemilihan keuchik serentak daerah setempat.
 
Pilkades serentak seKabupaten Aceh Singkil yang akan dilaksanakan 3 November 2019 mendatang, akan diikuti sebanyak 27 Kampung, tersebar 7 Kecamatan yakni, Pulau Banyak Barat, Singkil, Gunung Meriah, Simpang Kanan, Suro, Singkohor, dan Kuta Baharu.
 
Dalam rakor yang mengangkat tema "Melalui rapat Forkopimda kita sukseskan pemilihan Keuchik serentak gelombang ke-2", dibuka Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dihadiri, Wakil Bupati Sazali, Ketua DPRK Sementara, Hasanuddin Aritonang, Forkopimda, para Asisten, staf ahli, SKPK, Camat, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com