03 Agustus 2018 | Dilihat: 578 Kali
Pemkab Aceh Singkil Habiskan Hampir 2 M Ikut PKA
noeh21
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Saat Melepas Kontingen PKA Dihalaman Kantor Bupati Setempat.
 

IJN | aceh Singkil - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui lining sektornya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengelontorkan anggaran sebesar Rp. 1,9 milyar untuk mengikuti kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Banda Aceh.


Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, kepada IJN, melalui telepon selulernya, Jum'at, 3 Agustus 2018, siang mengatakan, dengan menghabiskan anggaran Rp.1,9  milyar itu, Kabupaten Bumi Syekh Abdurauf As  Singkili akan mengikuti 32 cabang di PKA Provinsi Aceh, di Banda Aceh.


"Anggaran hampir 2 milyar itu untuk membiayai 32 cabang kegiatan yang diikuti dan berbagai kebutuhan lainnya selama PKA", jelas Yusfit.


Wakil Ketua Panitia PKA Aceh Singkil, Rosman Hasmi memgatakan, untuk persiapan dalam mengikuti PKA, pihaknya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Mulai dari transportasi, penginapan, kosumsi untuk para kontingen, hingga muspida.


Sedangkan untuk jumlah peserta dan kontingen yang akan diberangkatkan ke Banda Aceh, kurang lebih sekira 362 orang.
Sementara dalam keberangkatan kontingen PKA Aceh Singkil, dilepas Bupati Setempat, Dulmusrid, dihalaman Kantor Bupati.


Dalam sambutannya Bupati didampingi Wakil Bupati Aceh Singkil, menyampaikan, agar para peserta kontingen dapat menampilkan cabang yang diikuti semaksimal mungkin secara baik.


Begitu juga, dalam kontingen tidak terjadi ketimpangan dan hal-hal yang tidak diingini terjadi. Sehingga kontingen Kabupaten Aceh Singkil dapat meraih hasil yang maksimal mengharumkan nama baik daerah di PKA Provinsi Aceh, harap Bupati.


Dari pantauan dilapangan, para kontingen dilepas dengan menumpangi mobil bus Pemkab Aceh Singkil bertolak ke Banda Aceh.

Kontributor Aceh Singkil (Erwan) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com