25 September 2018 | Dilihat: 216 Kali
Pemkab Aceh Singkil Sambut Kedatangan Jamaah Haji
noeh21
Pirak Pemkab Aceh Singkil Menyambut Kedatangan Para Jamaah Haji Daerah Setempat, Di Masjid Nurul Makmu, Singkil
 

IJN | Aceh Singkil - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil bersama Kementrian Agama menyambut kedatangan para jamaah Haji setempat, yang tiba kembali dari tanah suci Mekkah dan Madinatul Munawarah, di Mesjid Nurul Makmur, Pulo Sarok, Singkil, Selasa, 25/9/2018.

Kedatangan 13 orang jamaah Haji Asal Aceh Singkil ditambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) setempat, disambut Bupati Aceh Singkil, Dulmursid yang diwakili Asisten III Setdakab, Yusfa Hanum, Ketua MPU, Kepala Mahkamah Syariah, Kakankemenag, Salihin, Kapolres Aceh Singkil diwakili Kapolsek Singkil,  IPTU Astani, SH, Perwakilan Dandim 0109/Singkil, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Amir Hasan, dan para SKPK jajaran Pemkab, Kemenag setempat, serta undangan lainnya.

Kadis Syariat Islam Pendidikan Dayah Aceh Singkil, Amir Hasan, dalam laporannya menyampaikan, sebelum tiba ke Aceh Singkil, para jamaah haji Kabupaten setempat yang tergabung dalam  kloter 9, tiba dari tanah suci Mekkah, mendarat diembarkasi Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah berharap, agar  para jamaah haji daerah setempat dapat menerapkan ilmu Agama Islam yand didapat  saat melaksanakan ibadah ditanah suci di tengah masyarakat.

Sehingga dengan bertambahnya para jamaah haji Kabupaten Aceh Singkil, diharapkan,  syiar agama islam di Bumi Syelh Abdurrauf As Singkily juga semakin bertambah pula, harapnya.

Sementara Perwakilan jamaah Haji, H.Ramlan menyampaikan, alhamdulillah semua kegiatan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar.

Ramlan juga memberikan, apresiasi terhadap Pemkab dan Kemenag Aceh Singkil, yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada para jamaah haji mulai dari keberangkatan hingga tiba kembali ketanah air dari tanah suci.

Ramlan berharap, kedepannya TPHD Aceh Singkil dapat ditambah, harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Singkil, Dulmursid yang diwakili Asisten III Setdakab, Hj.Yusfa Hanum, mendoakan semoga semua rukun, syarat dan wajib haji yang telah dilaksanakan diterima Allah SWT sehingga ibadah hajinya jadi mabrur.

Yusfa Hanum berpesan kepada jamaah haji yang telah kembali semoga senantiasa dapat mengimplementasikan, melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah lainya, ungkapnya.

Selanjutnya Unsur Forkopimda, Para SKPK, Kakankemag Aceh Singkil, memberikan peusijuk tepung tawar kepada para jamaah haji. (Erwan
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com