09 Desember 2023 | Dilihat: 90 Kali
Pemkab Nagan Raya Gelar Rakor Forum Penataan Ruang
noeh21
Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengadakan rapat koordinasi forum penataan ruang tahun 2023. Foto. Hendria
 

IJN - Suka Makmue | Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengadakan rapat koordinasi forum penataan ruang tahun 2023.

Kegiatan rakor ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S,Sos., M.Si yang berlangsung di Aula Bappeda Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jum'at 8 Desember 2023.

Dalam arahannya, Pj Bupati Fitriany menyampaikan revisi RTRW tersebut merupakan hasil konsultasi dengan Kementerian ATR. Dikatakan bahwa, hal itu merupakan salah satu syarat untuk pengajuan qanun.

"Perluasan daerah penting guna meningkatkan perekonomian daerah. Karena jika ada hibah instansi di luar perluasan Pemda tolong dipedomani hal-hal ini dan juga saya minta dengan sangat untuk pemberian lahan hibah jangan berikan di pusat kota akan tetapi yang diluar," tandas Fitriany.

Ia berharap dengan selesai revisi itu dapat membawa Nagan menjadi lebih baik kedepannya. Dengan bergerak bersama, tambahnya, maka apa yang diimpikan bisa diwujudkan.

Sebelumnya, pemaparan materi tentang Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Nagan Raya tahun 2015-2035 oleh Irmahadi Harahap ST, Penata Ruang Ahli Muda PUPR Nagan Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara forum penataan ruang Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh Tahun 2023, yang diawali oleh Pj Bupati serta para anggota RTRW.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala SKPK terkait serta para tamu undangan lainnya.

Penulis: Hendria Irawan
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com