22 Januari 2021 | Dilihat: 190 Kali
Pemkab Nagan Raya Terima 18.491 Masker Dari Pemerintah Aceh
noeh21
Ket Foto: Penyerahan Masker Dari Pemerintah Aceh melalui kepala BPBA kepada Sekda Nagan Raya, Ardhimartha
 

IJN - Nagan Raya | Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terima sebanyak 18.491 masker bantuan dari Pemerintah Aceh, acara penyerahan masker tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Jumat 22 Januari 2021.

Penyerahan secara simbolis ini diterima Bupati Nagan Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ardhimartha yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) atas nama Gubernur Aceh.

Kepala BPBA, Dr. Ir. H. Ilyas, MP menyampaikan sebanyak 18.491 masker yang diserahkan hari ini diperuntukkan untuk sekolah yang ada dalam Kabupaten Nagan Raya antara lain 136 SD, 20 MI dan 1 SLB.

"Selain masker, Pemerintah Aceh juga menyerahkan brosur dan spanduk himbauan pencegahan Covid-19 untuk sekolah-sekolah,"kata Ilyas.

Kepala BPBA, Ilyas juga menyampaikan bahwa logistik masker yang diserahkan hari ini merupakan bantuan dari Satgas Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia kepada Pemerintah Aceh untuk diteruskan ke Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

"Penyerahan masker ini merupakan program Gemas-2 (Gerakan Masker Sekolah) yang merupakan lanjutan dari program Gemas-1 pada bulan Desember 2020 lalu,"jelasnya

Kepada para kepala sekolah, Ilyas mengharapkan agar membagikan masker itu kepada seluruh siswa dan siswi disekolahnya masing-masing jangan sampai masker yang diserahkan tidak dimanfaatkan. 

"Kita juga mengingatkan agar selalu mematuhi 3 M, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan,"himbaunya.

Ilyas menyebut tujuan Gemas-2 ini untuk mengantisipasi timbulnya kasus baru Covid-19 di cluster sekolah, karena menurutnya sebagian sekolah di Aceh telah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kepada Pemerintah Nagan Raya dalam hal ini Dinas Pendidikan, saya berharap agar menyerahkan masker ini sesuai data sekolah yang telah terdaftar dalam sasaran Gemas-2, dan kepada seluruh Satgas Penggulangan Covid-19 di semua tingkatan,"harapnya

Ilyas berpesan agar terus memantau pelaksanaan program ini agar masker yang telah diserahkan benar-benar diterapkan disekolahnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memprioritaskan dan memperhatikan Kabupaten Nagan Raya sebagai salah satu kabupaten yang mendapatkan program Gemas ini. 

Menurut Ardhimartha, program ini sangat efektif dalam rangka menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Nagan Raya.

Seperti diketahui, pada acara penyerahan masker ini turut hadir antara lain, Kepala BPBA Provinsi Aceh, Dr.Ir. H. Ilyas, MP beserta jajarannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, H. Ajidam, SH, Sekdakab Nagan Raya, Ir. Ardimartha, Asisten Administrasi Umum, Drs. Mahdali, Kepala BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi, S.STP, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Irwan, M.Si Kakankemenag Nagan Raya, Samhudi, S.Ag serta para Kepala Sekolah SD, MI dan SLB dalam Kabupaten Nagan Raya.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com