28 Februari 2024 | Dilihat: 155 Kali
Penerapan Sistem Merit
Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan dari KASN
noeh21
Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Ardimartha, menerima penghargaan dari KASN. Foto. Diskominfo Nagan Raya
 

IJN - Pekanbaru | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menerima penghargaan atas pencapaiannya dalam penerapan sistem merit pada pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dengan predikat "Baik" dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
 
Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KASN Agus Pramusinto melalui Komisioner Pokja Pengisian Pengawasan JPT Wilayah II, Prof. Agustinus Fatem kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Ardimartha, di Kantor Walikota Pekanbaru, Provinsi Riau pada hari Selasa 27 Februari 2024.
 
Sekda Nagan Raya Ardimartha mengatakan, penerapan sistem merit merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan birokrasi yang profesional, transparan, dan akuntabel. Penghargaan ini menunjukkan komitmen Pemkab Nagan Raya dalam membangun ASN yang berkualitas dan berintegritas.
 
“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pihak dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN di Pemkab Nagan Raya,” ujarnya. 
 
Diketahui, dalam rangka penerapan sistem merit, KASN telah melakukan penilaian terhadap kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah.
 
Kabupaten Nagan Raya menjadi salah satu dari lima daerah di Provinsi Aceh yang menerima penghargaan ini, bersama dengan Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Simeulue, Kota Sabang dan Kota Subulussalam. 
 
Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Nagan Raya telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penerapan sistem merit.
 
“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Nagan Raya untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas ASN sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya. 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com