29 November 2018 | Dilihat: 687 Kali
Pemkab Simeulue Kembali Raih WTP Ke Tiga Kali
noeh21
Bupati Simeulue menerima penghargaan WTP.
 

IJN - Banda Aceh I Pemerintah Kabupaten Simeulue kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2017 dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Kamis 29 November 2018.

Penghargaan WTP diterima Bupati Simeulue usai menghadiri Rapat Koordinasi Keuangan Provinsi Aceh untuk tahun 2018. 

Pada acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Simeulue menerima Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2017 diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT kepada Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom.

Kepada Indojayanews.com, Bupati Simeulue mengungkapkan dengan WTP tentu akan menjadi inspirasi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga setiap SKPK selalu ada catatan untuk melakukan percepatan kegiatan.

"WTP juga merupakan bagian untuk memberikan semangat kepada kinerja Pemkab Simeulue, sehingga diperlukan sangat hati-hati karena jangan sampai ada dana yang tidak bisa direalisasikan sehinggga akan dipotong oleh pemerintah pusat, seperti dana DAK dan DID," kata Bupati Simeulue, Erli Hasim.

Bupati Simeulue juga menambahkan penghargaan WTP harus juga dibarengi dengan pengawasan terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang ada pad setiap SKPK.
​​​​​​
"Alhamdulillah  walaupun Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk priode ini baru berjalan sekitar 1 tahun lebih namun telah mendapat penghargaan dari Pemerintah pusat dalam kaitannya dengan pengelolaan anggaran yang ada,"ungkapnya.

Bupati Simeulue juga  berharap kedepan kinerja Pemerintah Simeulue akan lebih baik lagi.

Sebelumnya pada awal Juni lalu Pemkab Simeulue juga sudah mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh, memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap tahun anggaran 2017.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Isman Rudy kepada Bupati Aceh Barat, H. Ramli. MS, Bupati Simeulue Erly Hasyim, Walikota Lhokseumawe, dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, lantai II Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Jalan T. P. Nyak Makam, Banda Aceh.

Penulis : Rudi Hariyanto
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com